Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPeralatan Listrik Sebagian Warga Selasari Pangandaran Rusak Disambar Petir

Peralatan Listrik Sebagian Warga Selasari Pangandaran Rusak Disambar Petir

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Peralatan Listrik Sebagian Warga Selasari Pangandaran Rusak Disambar Petir

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain merobohkan pohon besar dan menimpa rumah warga, bencana angin kencang yang disertai hujan deras dan petir di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (14/02/2015) malam, juga merobohkan tiang dan jalur listrik yang berada di sepanjang Dusun Kalimati hingga Dusun Giriharja. Selain itu, peralatan listrik milik sebagian warga banyak yang mengalami kerusakan akibat disambar petir.

Akibatnya, kabel listrik di sepanjang jalur tersebut terputus. Warga pun selama 8 jam lamanya (kemarin malam) harus menggunakan lampu cempor dan lilin akibat aluran listrik padam. [Baca juga: Selasari dan Cintaratu Pangandaran Disapu Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak]

“ Di mulai dari tadi pagi petugas PLN sudah membetulkan kabel listrik yang terputus akibat tertimpa pohon. Mudah-mudahan malam ini warga sudah bisa menggunakan fasilitas listriknya,” ujar Camat Parigi, Haryono, S.Sos, kepada HR, Minggu (15/02/20145) tadi siang.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Dusun Cikawung, Desa Selasari, Yaya, mengatakan, sebagian besar paralatan listrik milik warga terkena dampak tegangan listrik akibat petir yang terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Banyak peralatan listrik warga rusak dan tidak bisa dipakai lagi akibat terkena samberan petir,” ujarnya. (Askar/R2/HR-Online)

- Advertisment -