Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisPolemik Meruncing, Genset Pabrik Tepung Aren di Ciamis Dibakar Orang Tak Dikenal

Polemik Meruncing, Genset Pabrik Tepung Aren di Ciamis Dibakar Orang Tak Dikenal

Genset yang berada di Pabrik Tepung Aren di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, dibakar oleh orang tak dikenal, Minggu (22/02/2015) dini hari. Foto: Heri Herdianto/HR

Polemik Meruncing, Genset Pabrik Tepung Aren di Ciamis Dibakar Orang Tak Dikenal

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga buntut dari polemik limbah, genset yang berada di Pabrik Tepung Aren di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, dibakar oleh orang tak dikenal, Minggu (22/02/2015) dini hari tadi. Tak pelak, peristiwa itu semakin memperuncing polemik yang hingga kini belum reda.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, orang tak dikenal itu menggunakan sepeda motor saat beraksi melakukan pembakaran di areal pabrik tersebut. Berhubung saat beraksinya pada dini hari, membuat aksi orang jahil itu tidak diketahui warga sekitar maupun pemilik pabrik.

Suherman (52) warga Desa Kertaharja, mengatakan, kejadian pembakaran genset pabrik terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Menurutnya, adanya aksi pembakaran itu diketahui oleh karyawan pabrik yang melihat adanya kepulan api dari tempat pengolahan tepung aren.

“Saat ditemukan api sudah berkobar. Para karyawan yang saat itu tengah tidur pulas pun terbangun dan langsung memadamkan api,” ujarnya, kepada HR Online, Minggu (22/02/2015) siang.

Suherman enggan berspekulasi terkait pihak mana yang melakukan aksi tidak terpuji tersebut. Hanya, dia mengatakan pelaku dipastikan orang yang tidak suka dengan pabrik tepung areng yang hingga saat ini terus beroperasi. “Saya tidak mau menduga-duga siapa pelakunya. Namanya merusak barang orang, pasti dilakukan oleh orang yang tidak suka,” ujarnya.

Sementara itu, pasca kejadian pembakaran genset di Pabrik Tepung Aren, petugas kepolisian dari Polres Ciamis langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP. (Her/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Diduga Buntut Polemik Limbah, Kantor Desa Kertaharja Ciamis Dilempari Sampah

Ini Solusi Tangani Limbah Pabrik Aren di Desa Kertaharja Ciamis

Soal Polemik Limbah Tepung Aren di Kertaharja, Pemkab Ciamis Diminta Tegas

Polemik Pabrik Tepung Aren di Ciamis, Satpol PP: Sulit Diredam Ada Provokator

Soal Limbah Pabrik Tepung Aren di Ciamis akan Dibawa ke Forum Seminar

- Advertisment -