Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisPos Pemberdayaan Keluarga Desa Sirnabaya Ciamis Dikukuhkan

Pos Pemberdayaan Keluarga Desa Sirnabaya Ciamis Dikukuhkan

Dr. Maman Herman, S.Pd.,M.Pd., saat menerangkan skema kerja Posdaya, di Desa Sirnabaya, Rajadesa. Photo : Deni Supendi/ HR

Pos Pemberdayaan Keluarga Desa Sirnabaya Ciamis Dikukuhkan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepengurusan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, dikukuhkan, Kamis (19/2/215, di aula desa setempat. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sirnabaya, Mamat Rahmat, disaksikan juga oleh unsur pejabat pemerintahan Desa Sirnabaya yang lainnya, serta mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis.

Pada kesempatan itu, Mamat Rahmat, mengaku sangat berharap, pembentukan Posdaya Desa Sirnabaya tersebut bisa membuahkan hasil yang membanggakan. Salah satunya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu.

Sekretaris Eksekutif Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh Ciamis, Dr. Maman Herman, S.Pd.,M.Pd, menganjurkan agar pengurus Posdaya yang sudah dikukuhkan segera menentukan nama Posdaya tersebut.

“Disamping itu, Posdaya tingkat desa juga perlu membentuk Posdaya tingkat dusun, untuk lebih menspesifikan kegiatan yang akan digarap anggota Posdaya,” ucapnya.

Ketua Posdaya Desa Sirnabaya, Iwan, berharap LPPM Universitas Galuh terus memberikan pendampingan kepada pihaknya, dengan memfasilitasi kerjasama dengan sejumlah pihak. Salah satunya dalam hal membangun jaringan usaha guna meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga yang tergabung dalam Posdaya. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -