Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarPuting Beliung di Banjar Tak Sampai Timbulkan Korban Jiwa

Puting Beliung di Banjar Tak Sampai Timbulkan Korban Jiwa

Sejumlah warga tampak sedang mengevakuasi pohon yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung. Photo: Hermanto/HR.

Beliung

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Peristiwa angin puting beliung yang menumbangkan sejumlah pohon besar dan menghancurkan tiga rumah warga di Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Senin sore (23/02/2015), sekitar jam 15.30 WIB, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Rusmawan, melalui Kasi. Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Asep Setiadi, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi kejadian.

“Setelah mendapat  info, saya langsung memerintahkan anggota untuk terjun langsung ke TKP. Ada tiga rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Asep.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Dia juga menyarankan agar pohon besar yang ada di dekat rumah harus ditebang.

Sementara itu, jajaran Polsek Pataruman, Babinsa, petugas BPBD dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan pohon yang tumbang. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -