Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranRatusan Nelayan Pangandaran Datangi Menteri Susi ke Jakarta

Ratusan Nelayan Pangandaran Datangi Menteri Susi ke Jakarta

Ratusan nelayan se- Kabupaten Pangandaran dan Pamayang Tasikmalaya diberangkatkan dari Pangandaran menuju kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (05/02/2015). Foto: Madlani/HR

nelayan k jkt 01

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 500 nelayan yang tergabung dalam Rukun Nelayan (RN) se- Kabupaten Pangandaran dan Pamayang Tasikmalaya diberangkatkan dari Pangandaran menuju kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (05/02/2015).

Kali ini, bukan untuk mengajukan protes, tetapi ratusan nelayan tersebut akan mendukung program-program Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Permen KP-RI No 01 dan 02 Tahun 2015 tentang Kesejahteraan Nelayan dan tentang Larangan Penangkapan Ikan di bawah 3 Inci.

Ketua RN Pangandaran, Sukidin, mengatakan, keberangkatannya bersama ratusan nelayan mulai dari Pamayang Tasikmalaya sampai ke Pangandaran hanya untuk mendukung program Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Ratusan Nelayan Pangandaran Datangi Menteri Susi ke Jakarta

“Kami mendukung program Bu Susi karena akan menguntungkan para nelayan. Selain itu, kita juga ingin memberikan masukan kepada Ibu Susi, agar 2 peraturan yang menguntungkan nelayan itu sedikit direvisi,” jelas Sukidin.

Sukidin mengatakan, pihaknya pun ingin menyampaikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan soal nelayan yang berada di perairan laut utara ada yang masih menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan. “Kita minta nelayan yang merusak lingkungan agar ditindak,” tegasnya. (Mad/Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -