Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita CiamisSekolah di Ciamis Dibobol Maling

Sekolah di Ciamis Dibobol Maling

Photo ilustrasi.

ilustrasi-perampokan-3

 

 

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pencurian di lingkungan sekolah kembali terjadi. Sejumlah barang-barang berharga milik SD Negeri 2 Kertahayu, Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jwa Barat, raib digondol maling. Peristiwa itu terjadi Kamis malam (26/02/2015).

Munir, salah seorang penjaga sekolah, mengatakan, seperti biasanya setiap pagi dirinya berangkat ke sekolah. Namun, pada hari Jum’at pagi (27/02/2015), saat Munir tiba di sekolah kaget melihat jendela bagian belakang ruang guru sudah terbuka.

“Melihat kondisi jendela sudah terbuka seperti itu saya pun langsung melaporkan kepada kepala sekolah,” tutur Munir, kepada HR Online.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 2 Kertahayu, Sujono, mengatakan, setelah menerima laporan dari penjaga sekolah, dia langsung mendatangi TKP. “Setelah diperiksa ternyata banyak yang hilang. Saya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pamarican,” katanya.

Menurut Sujono, barang-barang milik sekolah yang hilang itu diantaranya CPU komputer satu unit dan dua unit TV 32 inc. Atas peristiwa itu sekolah mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp.13.500.000.

Diduga pencuri masuk dengan cara merusak jendela belakang, karena bagian jendelanya rusak bekas congkelan benda tajam. Kini peristiwa tersebut sedang dalam penyelidikan jajaran Polsek Pamarican. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -