Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarUpacara HUT ke 12, Pemkot Banjar Bagikan Kartu BPJS

Upacara HUT ke 12, Pemkot Banjar Bagikan Kartu BPJS

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist
Foto: Ilustrasi net/Ist

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Direncanakan dalam upacara HUT Kota Banjar ke 12, sebanyak 3.100 kartu BPJS Kesehatan bagi warga miskin akan diserahkan secara simbolik oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., yang akan digelar di Taman Kota, Jumat, (20/02/2015) hari ini.

“Total kartu BPJS Kesehatan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) sebanyak 4.334 penerima. Namun, yang sudah dicetak kami baru sebanyak 3.100 kartu. Sisanya sebanyak 1.234 kartu belum tercetak, masih menunggu data kekurangannya dari pihak Pemkot Banjar,” jelas Kepala Pemasaran BPJS Kesehatan Kota Banjar, Dadang Sulaeman, kepada HR online, Rabu, (18/02/2015).

Tugas pendataan, lanjut Dadang, dilakukan Dinas Kesehatan dibantu oleh Dinsosnakertrans Kota Banjar. Pihaknya berharap segera mendapat data sepenuhnya sesuai kouta keseluruhan.

“Penyerahan simbolik kartu BPJS akan diserahkan Walikota Banjar kepada Kepala Desa se-Kota Banjar,” tambahnya.

Penyerahan simbolik pada upacara HUT Kota Banjar ke 12 dibenarkan, Kepala Dinas Sosnakertrans, Drs. Asep Tatang Iskandar., M.Si.

“Pada pelaksanaannya kartu akan diterima tiap kecamatan, selanjutnya petugas akan menyalurkan ke desa dan kelurahan, yang kemudian untuk diserahkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Asep Tatang berharap, dengan program BPJS Kesehatan, masyarakat akan lebih terjamin dalam pelayanan kesehatan. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -