Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Banjar Tewas Terlindas Truck Tronton

Warga Banjar Tewas Terlindas Truck Tronton

Dua orang petugas di ruang Instalasi Jenazah Rumah Sakit Umum Kota Banjar, tengah melakukan pemulasaraan terhadap jasad Yoyo yang meninggal akibat kecelakaan. Photo: Hermanto/HR.

Korban laka-lantas

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Yoyo Susilo (35), seorang penjahit pakaian, warga Dusun Cibentang, RT.19, RW.8, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, tewas mengenaskan setelah badannya terlindas truk tronton di Jl. Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Selasa siang (24/02/2015), sekitar jam 11.45 WIB, ketika Yoyo hendak berbelanja kain ke Tasikmalaya menggunakan sepeda motor matic Honda Beat bernopol Z 2209 YF.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR di lapangan, peristiwa itu berawal saat korban memasuki wilayah Karangkamulyan. Waktu itu korban bermaksud akan menyalip sebuah mobil truk engkel yang ada di depannya.

Pada saat menyalip, diduga stang sepeda motor korban menyenggol bagian bak mobil engkel hingga oleng dan jatuh ke arah kanan. Namun nahas bagi Yoyo, dari arah berlawanan muncul sebuah truck tronton bernopol B 9054 DU dan menggilas tubuh korban hingga tewas seketika.

Tidak lama berselang, polisi dari Unit Laka Lantas Polres Ciamis datang ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban, lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Kota Banjar.

Salah satu kerabat korban, Rudi Herawan (28), mengaku kaget mendengar berita atas meninggalnya Yoyo akibat terlibat kecelakaan dalam perjalanannya menuju ke Tasikmalaya. “Saya merasa sangat kehilangan, ia orangnya baik,” kata Rudi, ketika dijumpai HR di ruang Instalasi Jenazah RSU Banjar.

Rasa kehilangan juga diungkapkan Ketua RW.8, Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Asep Tatang (46). Dirinya mengaku sangat kaget ketika mendengar Yoyo tewas dengan cara mengenaskan.

Menurut Asep, sebelum berangkat ke Tasikmalaya, korban sempat mengantarkan dulu jenazah tetangganya yang meninggal dunia, bahkan Yoyo pun ikut menguburkan tetangganya itu.

“Saya sangat kaget dengan kejadian ini, padahal tadi pagi Yoyo mengantarkan jenazah tetangganya ke pemakaman, namun kini malah dia yang diantar ke pemakaman. Korban adalah orang baik dimata keluarga dan tetangga-tetangganya. Kami sangat kehilangan dia,” tutur Asep.

Kasus kecelakaan lalu-lintas yang merenggut satu korban jiwa itu kini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Ciamis. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -