Warga Ciamis Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan dengan Sistem e- Samsat

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin bersama Sekda Ciamis, H. Herdiat, Kapolres Ciamis AKBP Hari Santoso, S.Ik dan perwakilan dari Samsat dan BJB, saat melepas balon tanda diberlakukannya sistem e- Samsat di Kabupaten Ciamis, bertempat di Alun-alun Ciamis Minggu (22/02/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Warga Ciamis Kini Bisa Bayar Pajak Kendaraan dengan Sistem e- Samsat - Copy

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, mengapresiasi positif dengan diberlakukannya sistem e-samsat di Kabupaten Ciamis. Sistem e-samsat ini adalah transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cara online melalui ATM Bank BJB.

“Dengan diluncurkannya e-samsat ini, kini masyarakat bisa dengan mudah melakukan pembayaran pajak kendaraan, baik motor maupun mobil. Karena sekarang bisa membayar pajak kendaraan melalui ATM bank BJB,” kata Iing, saat acara Launching e-samsat Kabupaten Ciamis yang bertempat di Alun-alun Ciamis Minggu (22/02/2015).

Iing menambahkan, biasanya masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan harus datang ke kantor samsat. Namun, dengan adanya e-samsat, masyarakat kini tinggal datang ke bank BJB dan melakukan registrasi pembayaran pajak kendaraan.

Di tempat yang sama, Kapolres Ciamis, AKBP Hari Santoso, S.Ik, mengatakan, e-samsat ini merupakan program untuk memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan tanpa harus datang ke Kantor Samsat.

“Cukup dengan memiliki tabungan di bank BJB, sekarang mudah membayar pajak kendaraan. Namun, tentunya kendaraan dengan registarsi nama sendiri, bukan orang lain,” jelasnya.

Hari menambahkan, dengan launchingnya e-samsat di Kabupaten Ciamis, diharapkan masyarakat tidak lagi mengabaikan kewajiban membayar pajak kendaraan. Karena sekarang ada cara mudah dalam membayar pajak kendaraan. (es/R2/HR-Online)