Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Tolak Rencana Pemindahan PKL ke Jl. Perintis Kemerdekaan Banjar

Warga Tolak Rencana Pemindahan PKL ke Jl. Perintis Kemerdekaan Banjar

Pemkot Banjar melalui Satpol PP, saat menggelar sosialisasi kepada warga sekitar, terkait rencana pemindahan PKL Alun-alun ke Jl. Perintis Kemerdekaan. Photo: Hermanto/HR.

PKL warga

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga yang tinggal di sepanjang Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat, menolak rencana Pemkot Banjar yang akan melakukan relokasi PKL Alun-alun ke jalan tersebut. Protes warga terjadi saat Satpol PP menggelar sosialisasi rencana penataan PKL, Kamis (26/02/2015), sekitar jam 09.30 WIB, bertempat di lantai 3 Toserba Pajajaran Banjar.

Khoirul Anwar (32), perwakilan dari warga setempat, mengatakan, rencana Pemkot Banjar yang akan memindahkan PKL Alun-alun ke kawasan Jl. Perintis Kemerdekaan bukan lah solusi untuk memecahkan permasalah keteriban PKL.

“Rencana tersebut bukan untuk memecahkan masalah, tapi justru akan menambah masalah baru seperti kemacetan,” kata Khoirul.

Pendapat serupa diungkapkan Darman, salah satu pemilik toko sentra oleh-oleh yang ada di Jl. Perintis Kemerdekaan. Dirinya mengaku sangat tidak setuju dengan rencana tersebut. “Saya sangat tidak setuju karena nantinya akan berdampak sepi pada usaha saya. Apalagi ruas jalan yang nantinya untuk PKL merupakan jalur provinsi,” ujar Darman. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -