Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranWow! Batuan Permata Asal Cimerak Pangandaran Dihargai Rp 10 Juta

Wow! Batuan Permata Asal Cimerak Pangandaran Dihargai Rp 10 Juta

Ini salah satu contoh bongkahan batuan permata yang berasal dari Sungai Cubulan, Kecamatan Cimerak. Photo : Entang SR/ HR

Wow! Batuan Permata Asal Cimerak Pangandaran Dihargai Rp 10 Juta

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kristanto, warga asli Jogjakarta, yang kini berdomisili di Bandung, berhasil menjual batuan permata yang berasal dari Sungai Cibulan, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, dengan harga Rp 10 juta.

Saat ditemui Koran HR, Kristanto, Senin (23/2/2015), mengaku sudah mengenal bebatuan semenjak bekerja di Jogjakarta. Ketika di Jogjakarta, dia seringkali menggali batu-batu purbakala dan batu-batu candi yang harganya bisa mencapai hingga milyaran rupiah.

“Ketika batu akik mulai marak, tentunya bukan hal asing lagi. Saya paham betul dengan kualitas batuan permata yang memiliki harga tinggi,” katanya.

Menurutnya, batu yang dibawanya dari Cimerak, dinyatakan mirip sekali dengan batu jenis bacan asal Sulawesi. “ Namun, bahan batu jenis bacan di sungai cibulan jumlahnya terbatas dan sulit untuk mencarinya. Harus dengan keuletan dan kemampuan dalam mencarinya,” katanya.

Kristanto pun mengaku saat ini dirinya bersama beberapa temannya yang hapal soal batu permata tengah mencari batu sejenis di Sungai Cibulan, Kecamatan Cimerak. “ Mudah-mudahan batu yang didapat lebih bagus dari yang ditemukan sebelumnya,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -