Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita Pangandaran4 Fraksi di DPRD Pangandaran Galang Interpelasi Soal Mutasi dan Rotasi Jabatan

4 Fraksi di DPRD Pangandaran Galang Interpelasi Soal Mutasi dan Rotasi Jabatan

Ilustrasi Mutasi dan Rotasi Jabatan. Foto: Ist/Net

4 Fraksi di DPRD Pangandaran Galang Interpelasi Soal Mutasi dan Rotasi Jabatan

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Drs. Jajang Mustofa, mengatakan, 4 Fraksi di DPRD Pangandaran, yakni Fraksi PDIP, Golkar, PKS dan PPP plus Demokrat sudah sepakat akan mengusulkan hak interpelasi terkait masalah rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Pangandaran.

“Tetapi, dimungkinkan jumlah fraksi yang mengusulkan hak interpelasi akan semakin bertambah seiring lobi-lobi politik yang terjadi di DPRD,”katanya, kepada Koran HR, Selasa (24/02/2014) lalu. [Baca juga: Tokoh Pangandaran: Interpelasi DPRD Jangan Dijadikan Transaksi Politik]

Jajang mengatakan, meski Pj. Bupati menyatakan tidak akan menanggapi interpelasi DPRD lantaran tidak berhak mencampuri urusan hak prerogratif terkait mutasi dan rotasi jabatan, tidak membuat pihaknya terpengaruh oleh pernyataan tersebut.

“Silahkan saja Pj. Bupati mau bersikap seperti apapun karena itu haknya. Hanya, kami memandang dalam rotasi dan mutasi jabatan ini ada pelanggaran Undang-undang. Dan kami akan mempertanyakan hal itu melalui hak interpelasi,” ujarnya.

Jajang menambahkan, polemik mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Pangandaran sudah menjadi wacana dan kegaduhan publik dan harus segera mendapat sikap dari DPRD. “ Justru kami ingin meluruskan permasalahan ini dan jangan sampai polemik ini terus berlarut, sehingga mengganggu kondusifitas di internal Pemkab Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

Berita Terkait

Di Hadapan MPKP, Pj. Bupati Pangandaran: Saya 3 Kali Kena Santet!

Pj. Bupati Sebut Ada PNS Pangandaran Kerap Nongkrong di Hotel

Kerap Dikritik Element Masyarakat, Pj. Bupati Pangandaran Berang!

MPKP Punya Bukti Praktek Jual Beli Jabatan di Pemkab Pangandaran

MPKP: Pejabat Pangandaran yang Tersangkut Hukum Ditempatkan di Posisi Strategis

- Advertisment -