Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAkibat Disruduk Mobil Jatuh, Jaringan Telekomunikasi di Ciamis Ini Terputus

Akibat Disruduk Mobil Jatuh, Jaringan Telekomunikasi di Ciamis Ini Terputus

Proses evakuasi kendaraan minibus yang tercebur ke Sungai Kawasen, Banjarsari. Photo : Entang SR/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan tunggal sebuah kendaraan minibus yang terjadi pada Hari Kamis dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB, di Dusun Merejan, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ternyata merugikan salah satu perusahaan telekomunikasi. Pasalnya kendaraan minibus tersebut merusak jalur telekomunikasi di wilayah tersebut.  

Akibat Disruduk Mobil Jatuh, Jaringan Telekomunikasi di Ciamis Ini Terputus

Dodo, teknisi perusahaan telekomunikasi, Kamis (19/03/2015), membenarkan rusaknya jaringan telekomunikasi di wilayah Banjarsari. Penyebabnya, kata dia, jaringan kabel yang terdapat di wilayah tersebut terputus akibat disruduk kendaraan minibus yang jatuh ke Sungai.

“Kabel telekomunikasi, 300 SST, yang ditanam terputus. Untuk memperbaiki jalur tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama, selain itu karena jalur rusak dan bahan bakunya pun cukup berat,” jelas Dodo.

Dodo menambahkan, pihaknya pun meminta ganti rugi kepad pengendara yang telah merusak jaringan telekomunikasi tersebut. dia juga menghimbau kepada pelanggan telekomunikasi untuk memaklumi apabila jaringan sedikit terkendala. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -