Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisAtlet Tenis Meja Ciamis Raih Gelar Juara Umum 2 di Piala Gubernur...

Atlet Tenis Meja Ciamis Raih Gelar Juara Umum 2 di Piala Gubernur Jabar

3 atlet tenis meja Ciamis yang juga siswa SMAN 3 Ciamis saat berfoto bersama dengan Kepala SMAN 3 Ciamis. Foto: Humas SMAN 3 Ciamis untuk HR

Atlet Tenis Meja Ciamis Raih Gelar Juara Umum 2 di Piala Gubernur Jabar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kontingen Tenis Meja Kabupaten Ciamis berhasil menyabet gelar Juara Umum ke 2 pada Kejuaraan Tenis Meja Piala Gubernur Jabar yang digelar di GOR Ewangga, Kabupaten Kuningan, Selasa-Kamis (24-26/03/2015).

Pada kejuaraan yang digelar Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Jawa Barat ini, kontingen Ciamis berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Yang menarik, seluruh atlet tenis meja yang mewakili Ciamis pada kejuaraan ini merupakan siswa SMA Negeri 3 Ciamis.

3 atlet tenis meja yang berhasil merebut gelar juara, yaitu Herlin Dwi Kurnia (Siswa Kelas X MIA-2 SMAN 3 Ciamis) meraih medali emas Remaja Putri dan medali perunggu Junior Putri.

Sementara Gumilar Septiana (Siswa Kelas XI MIA-3 SMAN 3 Ciamis) meraih medali perak Junior Putra, Gina Fajriah (Siswa Kelas XII IPA-1 SMAN 3 Ciamis) meraih medali perunggu Remaja Putri dan Junior Putri. Sedangkan Juara Umum 1 pada kejuaraan ini diraih Kota Bogor dengan raihan 2 Medali Emas.

Kepala SMA Negeri 3 Ciamis, Drs. H. Dede Hidayat, M.Pd, mengaku bangga siswa didiknya berhasil membawa harum nama Kabupaten Ciamis pada kejuaraan tenis meja tingkat pemuda se- Jawa Barat.

Menurut Dede, siswa didiknya mewakili Kabupaten Ciamis pada kejuaran tenis meja tidak hanya kali ini saja. Namun, sebelumnya pun siswanya kerap diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan bergengsi lainnya sebagai perwakilan Kabupaten Ciamis.

“Bahkan, atlet tenis meja Ciamis pada Porda Bekasi tahun lalu, mengambil dari siswa didik kami. Alhamdulilah, siswa kami mendapat medali perunggu,” katanya, kepada HR Online, Senin (30/03/2015).

Dede mengatakan, siswa didiknya kerap terpilih sebagai atlet tenis meja Kabupaten Ciamis, tak lepas dari peran sekolah yang selalu memfasilitasi siswanya terus berlatih melalui kegiatan ekstrakulikuler.

“Bahkan, kami sudah melakukan kerjasama dengan klub tenis meja lokal di Ciamis untuk memberikan pelatihan kepada siswa kami. Dan program latihan itu rutin dan terjadwal digelar di sekolah kami,” katanya. (Bgj/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

- Advertisment -