Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerbalik, Persib Akhirnya Tumbangkan PSGC Ciamis Dengan Skor 3-4

Berbalik, Persib Akhirnya Tumbangkan PSGC Ciamis Dengan Skor 3-4

Pertandingan Persib melawan PSGC Ciamis, pada laga terakhir Turnamen Segitiga yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/03/2015) sore. Foto: Eli Suherli/HR

Berbalik, Persib Akhirnya Tumbangkan PSGC Ciamis Dengan Skor 3-4 - Copy

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung tampaknya berhasil membalikan keadaan sekaligus menumbangkan PSGC Ciamis dengan skor 3-4, pada laga terakhir Turnamen Segitiga yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/03/2015) sore. Di babak pertama, PSGC sempat unggul dengan skor 2-1 setelah dua gol berhasil disarangkan ke gawang Persib yang dijaga Sahar Ginanjar.

Gol PSGC diciptakan Rossian di menit 10, gol bunuh diri Pemain Persib Jajang Sukmara di menit 25 dan gol Ganjar Kurniawan diciptakan di menit akhir babak kedua. Sementara gol Persib diciptakan Makan Konate di menit 30, Atep di menit 48, Abdul Rahmah di menit 73 dan Rudiana di menit 87.

Di menit awal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Gol pertama PSGC yang diciptakan Rosian di menit 10, berawal dari umpan manis Dimas Galih yang mengarahkan bola ke mulut gawang Persib. Bola yang mengarah ke depan Rosian, langsung dicocornya hingga berhasil merobek jala gawang Persib.

Di menit 25, PSGC berhasil menggandakan kedudukan setelah tendangan sudut Dimas Galih mengenai kepala pemain Persib Jajang Sukmara dan bola malah menggelinding masuk ke gawang sendiri. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk keunggulan PSGC.

Setelah tertinggal 2-0, Persib berusaha bangkit dari ketertinggalan. Makan Konate berhasil memperkecil kekalahan Persib melalui gol yang diciptakannya di menit 30. Setelah berhasil memperkecilkan kekalahan, Persib semakin bernafsu menyamakan kedudukan.

Namun, hingga pluit babak pertama dibunyikan, tidak mengubah keadaan. Kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan PSGC.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan perombakan. Pelatih Djajang Nurjaman menarik Jajang Sukmara dan memasukkan Dedi Kusnandar. Sementara Taufiq digeser ke bek kanan dan Dias Angga diposisikan di bek kiri.

Alhasil, perombakan strategi itu membuahkan hasil. Di menit 48, Yandi Sopyan yang lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper M. Irpan, melesatkan tendangan ke arah gawang PSGC. Meski akhirnya tendangan Yandi sempat berhasil diblok kiper Irfan, namun Atep yang datang dari belakang berhasil memanfaatkan bola muntah dikonversi menjadi gol. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Di menit 73, Persib berhasil membalikan keadaan. Pemain Belakang Persib Abdul Rahman yang maju ke jantung pertahanan PSGC, berhasil membobol gawang PSGC melalui sundulannya setelah mendapat umpan dari sepak pojok yang ditendang Firman Utina. Kedudukan pun berbalik 2-3 untuk keunggulan Persib.

Di menit 87, lagi-lagi Persib memperbesar keunggulan melalui gol yang diciptakan Rudiana. Gol tercipta berawal dari umpan silang Taufiq dari sisi kanan yang distop oleh Atep. Melihat Rudiana tanpa pengawalan pemain belakang PSGC, Atep pun langsung memberi umpan. Tanpa basa-basi Rudiana langsung menceploskan bola ke gawang PSGC.

Berbalik tertinggal, tampaknya membuat anak-anak Ciamis bangkit. Melalui gol yang diciptakan Ganjar Kurniawan di menit-menit akhir babak kedua, berhasil memperkecil kekalahan PSGC atas Persib. Hingga babak kedua berakhir, skor pun tetap 3-4 untuk keunggulan Persib Bandung. (es/DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -