Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Dalam Satu Hari Dua Mayat Ditemukan Mengambang

Di Banjar, Dalam Satu Hari Dua Mayat Ditemukan Mengambang

Berita Banjar (harapanrakyat.com),-

Dalam satu hari, di wilayah hukum Polresta Banjar, ditemukan dua mayat laki-laki tanpa identitas yang mengambang di Sungai Citanduy dan saluran irigasi, Selasa (17/03/2015). Kedua mayat tersebut ditemukan di lokasi berbeda.

Mayat pertama ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Karangpucung Kulon, RT.15/4, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, sekitar jam 10.30 WIB.

Ketua Forum Komite Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Jajawar, Cecep Sudaryanto (56), mengatakan, mayat pria tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang memancing.

Setelah menerima laporan penemuan tersebut, dia bersama petugas Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jajawar, langsung menuju lokasi dimana mayat itu ditemukan. Upaya evakuasi dilakukan dengan cara mengail mayat menggunakan sebilah bambu.

“Setelah mayat tersebut berhasil diangkat, kami langsung melaporkan ke pihak Polsek Banjar,” kata Cecep, kepada HR, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Tak lama berselang, jajaran petugas kepolisian dari Polsek Banjar tiba di lokasi, kemudian mayat tersebut dibawa dengan menggunakan mobil Ranger milik Mapolsek Banjar ke RSUD untuk pemeriksaan dan kepentingan otopsi.

Kapolsek Banjar, Kompol. Muslim, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian mayat tanpa identitas yang diperkirakan usianya sekitar 35 tahun.

Sementara itu, peristiwa serupa juga terjadi di Dusun Margaluyu, RT.1/7, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, tepatnya di saluran irigasi, sekitar jam 14.30 WIB, dimana ditemukan seorang mayat laki-laki tanpa identitas. Mayat tersebut diperkirakan berusia 60 tahun.

Dede Dayat, salah seorang warga yang mengetahui peristiwa itu, mengatakan, pada jam 13.00 WIB, kakek tersebut terlihat hendak mandi di saluran irigasi. Kemudian si kakek meloncat ke saluran irigasi.

Namun, diduga tidak bisa berenang, sehingga si kakek tidak terlihat lagi muncul ke permukaan air. “Saya kaget juga, kakek tersebut tidak muncul lagi ke permukaan air, kemudian saya pun melaporkan ke Polsek Langensari,” ujar Dede.

Tidak lama kemudian, tim SAR datang ke lokasi untuk menyisir korban yang tenggelam. Upaya pencarian korban membuahkan hasil, sekitar jam 14.30 WIB korban berhasil ditemukan tidak jauh dari titik awal korban meloncat.

Kemudian, mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar, guna kepentingan penyelidikan serta otopsi. Selanjutnya, kasus ini ditangani Polsek Pataruman. (AM/Hermanto/Koran-HR)