Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDinas Pariwisata Pangandaran Putuskan Goa Donan Ditutup

Dinas Pariwisata Pangandaran Putuskan Goa Donan Ditutup

Goa Donan, yang berada di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Ist/Net

Dinas Pariwisata Pangandaran Putuskan Goa Donan Ditutup

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, belum lama ini memutuskan untuk menutup destinasi wisata Goa Donan, yang berada di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Penutupan itu dilakukan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Drs. Muklis, ketika dikonfirmasi Koran HR, Selasa (24/03/2015) lalu, membenarkan pentupan destinasi wisata Goa Donan tersebut. Dia beralasan, kondisi goa yang tidak terawat dan retak di bagian atap dinding menjadi dasar penutupan itu.

“Karena tidak ingin ambil resiko, Goa Donan itu kami tutup. Kalaupun akan dibangun kembali, tentunya membutuhkan alokasi anggaran yang cukup besar. Termasuk mendatangkan ahli,” katanya.

Kepala Desa Tunggilis, Illan, saat dimintai keteragan, Selasa (24/03/2015) lalu, mengatakan, pihaknya mengakui keberadaan goa donan memang kondisinya rusak parah dan illan juga mengakui bahwa pihak desa untuk membangun kembali goa donan untuk tujuan wisata  karena tidak ada anggaran biaya dan semuanya di serahkan kepada pihak kabupaten pihak desa siap mendukung apa yang akan diambil langkah terbaik oleh kabupaten pungkasnya (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -