Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisDisperindagkop Ciamis Klaim OPM Berhasil Tekan Harga Beras

Disperindagkop Ciamis Klaim OPM Berhasil Tekan Harga Beras

Suasana pada saat operasi pasar murah yang digelar Disperindagkop Ciamis, di bilangan Pasar Manis Ciamis, Selasa (10/03/2015). Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Ciamis mengklaim operasi pasar murah kali ini berhasil menekan dan mempengaruhi harga beras di pasaran. Hal itu terungkap saat Disperindagkop menggelar operasi pasar murah (OPM) di Pasar Manis Ciamis untuk kedua kalinya, Selasa (10/03/2015) lalu.

Disperindagkop Ciamis Klaim OPM Berhasil Tekan Harga Beras

Kasie Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindagkop Ciamis, Teti Hermiati, Selasa, (10/03/2015), membenarkan pihaknya menggelar OPM untuk menekan tingginya harga beras di pasaran tersebut.

”Kita telah melakukan operasi pasar sebanyak dua kali. Sebelumnya, kita lakukan di lima titik pasar, dan sekarang kita tempatkan di satu titik. Harga beras yang kita jual perkilogramnya Rp. 7500,” ujarnya.

Teti menuturkan, sebelumnya operasi pasar dilaksanakan di lima titik, meliputi Pasar Banjarsari, Pasar Sindangkasih, Pasar Rancah, Pasar Kawali, dan Pasar Manis Ciamis. Jumlah beras yang disediakan mencapai enam ton.

Lebih lanjut, Teti mengungkapkan, penjualan beras murah pada operasi pasar tersebut berjalan dengan lancar. Sedikitnya 2,5 ton beras medium dengan harga Rp 7.500 habis dalam waktu dua jam.

”Alhamdulillah penjualan beras murah berjalan lancar dan kondusif. Bahkan masyarakat mengantri dengan tertib,” katanya.

Teti mengklaim, operasi pasar yang diselenggarakan pihaknya mampu mempengaruhi harga beras di pasaran. Menurut dia, saat ini ada penurunan harga beras di pasaran, antara turun Rp 200 sampai Rp 500.

“Pada operasi pasar kali ini, setiap konsumen dibatasi maksimal membeli 5 kilogram beras,” katanya.

Didin, warga Baregbeg Ciamis, Selasa (10/03/2015), mengaku rela mengantri untuk mendapatkan beras yang cukup berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. “Saya memilih membeli beras disini (OPM), soalnya harga beras di pasaran saat ini masih sangat tinggi,” ucapnya. (DSW/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

- Advertisment -