Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisDitekuk Persebaya di Ciamis, Pelatih Persib: Kemenangan Bukan Target Utama!

Ditekuk Persebaya di Ciamis, Pelatih Persib: Kemenangan Bukan Target Utama!

Persib Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga kedua Turnamen Segitiga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/03/2015) sore. Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski akhirnya dikalahkan Persebaya melalui gol semata wayang yang diciptakan Emile Mbamba di menit ke 2, namun tidak membuat Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, kecewa. Malah, dia mengaku puas dengan penampilan sejumlah pemain cadangan Persib yang diturunkan sejak menit awal dan mampu mengusai jalannya pertandingan.

Ditekuk Persebaya 1-0 di Ciamis, Pelatih Persib Kemenangan Bukan Target Utama

“Kalau urusan akhirnya kami kalah, itu faktor keberuntungan saja yang mana Persebaya lebih bagus nasibnya bisa mencetak gol cepat di menit-menit awal babak pertama. Tetapi, sepanjang pertandingan, apalagi di babak kedua, anak-anak Persib lebih mendominasi pertandingan,” katanya, saat menggelar konferensi pers, usai laga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/03/2015).

Menurut Djanur– sapaan akrabnya–, dari awal pihaknya berniat mengikuti turnamen segitiga ini untuk memberikan jam terbang bagi pemain yang jarang tampil di kompetisi regular.

”Sebenarnya tadi kita banyak peluang. Bahkan, di babak kedua kita lebih banyak mendapat peluang. Hanya keberuntungan saja yang belum memihak. Pemain kami di awal babak pertama kurang konsentrasi. Makanya kecolongan dengan terciptanya gol cepat dari Persebaya,” katanya.

Namun begitu, lanjut Djanur, pihaknya berprinsip bahwa dalam laga uji coba bukan kemenangan yang menadi target utama, tetapi yang terpenting adalah hasil dari uji coba ini bisa dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi, terutama mengevaluasi pemain-pemain yang jarang tampil.

“Turnamen ini sangat berharga bagi kami dalam rangka persiapan sebelum kompetisi bergulir,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

Ikuti terus ulasan berita seputar Turnamen Segitiga PSGC Ciamis, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Harapan Rakyat Online. Ikuti juga berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

Berita Terkait

Tekuk Persib 1-0, Persebaya Jawara Turnamen Segitiga Ciamis

Tak Punya Tiket, Ratusan Suporter Jebol Pintu Masuk Stadion Galuh Ciamis

- Advertisment -