Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranDPRD: Penjabat Bupati Pengganti Harus Tahu Seluk Beluk Pangandaran

DPRD: Penjabat Bupati Pengganti Harus Tahu Seluk Beluk Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

DPRD Penjabat Bupati Pengganti Harus Tahu Seluk Beluk Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi I DPRD Pangandaran, Drs. Jajang Mustofa, menegaskan, setelah sudah dipastikan masa jabatan DR. Drs. Endjang Naffandy, Msi, sebagai Penjabat Bupati Pangandaran, tidak bisa diperpanjang, pihaknya akan mengusulkan kriteria panjabat bupati pengganti kepada Gubernur Jabar dan Bupati Ciamis sebagai pihak dari kabupaten induk, agar menunjuk orang yang sudah tahu seluk beluk Kabupaten Pangandaran.

Hal itu, lanjut Jajang, agar penjabat bupati pengganti yang akan melaksanakan tugas hingga dilantiknya Bupati Pangandaran definitif, tidak harus bekerja dari nol lagi. Dia berharap, setelah terjadi pergantian penjabat, orang yang ditunjuk bisa langsung meneruskan program kerja yang ditinggal penjabat sebelumnya. [Baca juga: Endjang Tidak Bisa Lagi Diperpanjang sebagai Penjabat Bupati Pangandaran]

“Bukannya kita mengintervensi kebijakan Gubernur dan Bupati Ciamis, tetapi hal ini hanya sebagai bentuk usulan saja. Karena kami khawatir apabila penjabat yang ditempatkan belum tahu seluk beluk Pangandaran, dia harus beradaptasi lagi dari nol. Sehingga, dikhawatirkan berdampak pada kinerja di pemerintahan,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (27/03/2015).

Jajang menambahkan, usulan itu akan disampaikan pihaknya saat menggelar pertemuan dengan Gubernur Jabar dan Bupati Ciamis yang sedianya akan digelar pekan depan.

“Namun, kita tidak akan mengusulkan nama, tetapi hanya krateria saja. Soal siapa yang akan dipilih nanti, kami serahkan sepenuhnya kepada Gubernur dan Bupati Ciamis yang memiliki kewenangan berdasarkan undang-undang,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)

- Advertisment -