Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisGelar OPM di Kawali, Bulog Ciamis Sediakan 5,3 Ton Beras

Gelar OPM di Kawali, Bulog Ciamis Sediakan 5,3 Ton Beras

Masyarakat Kawali saat mengantri untuk mendapatkan beras murah, pada kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan pemerintah daerah. Photo : Eji Darsono/ HR

Gelar OPM di Kawali, Bulog Ciamis Sediakan 5,3 Ton Beras

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 5,3 ton beras disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Ciamis saat menggelar operasi pasar murah (OPM), Kamis (05/03/2015), di wilayah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Petugas Bulog Ciamis, Apep, ketika ditemui harapanrakyat.com, menjelaskan, pada kegiatan operasi pasar murah tersebut, pihaknya hanya berperan sebagai penyedia barang/ beras, sebagaimana diminta oleh pemerintah daerah.

“Beras yang dijual pada operasi pasar ini Rp. 7.400 perkilogram,” katanya.

Senada dengan itu, Kasubag Perekonomian Setda Kabupaten Ciamis, Dede Hendra, Kamis (05/03/2015), mengatakan, operasi pasar murah tersebut sengaja digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seiring dengan naiknya harga beras di pasaran.

“Salah satu kewajiban pemerintah daerah menekan laju harga beras yang semakin tinggi, adalah dengan menggelar operasi pasar murah. Beras yang disediakan dalam operasi ini yaitu beras medium,” ucapnya. (Dji/R4/HR-Online)

- Advertisment -