Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruNih! Ilmuwan Bilang Bercinta Bikin Otak Berfungsi Baik

Nih! Ilmuwan Bilang Bercinta Bikin Otak Berfungsi Baik

Photo Ilustrasi/ Net

Ilmuwan Bilang Bercinta Bikin Otak Berfungsi Baik

News, (harapanrakyat.com),-

Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda menyebutkan kecerdasaan seseorang memiliki hubungan yang erat dengan kehidupan diatas ‘ranjang’ orang yang bersangkutan. Aktifitas diatas ranjang yang dilakukan secara rutin juga dinilai dapat membuat fungsi otak bekerja dengan baik.

Masalah ‘ranjang’ yang satu ini ternyata mampu menunda timbulnya penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak seseorang, atau dalam istilah lain disebut sebagai demensia.

Peneliti tersebut juga menemukan korelasi antara aktifitas ranjang dengan aktifitas otak seseorang. Selain itu, aktiftas ranjang yang rutin juga membentuk kecerdasaan seseorang ketika orang tersebut mencapai pada usia 71 tahun.

“Mereka yang menjaga aktifitas ranjang, memiliki memori yang lebih baik, memiliki kecepatan pemrosesan, serta memiliki kecerdasan yang lebih tinggi,” kata peneliti.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan sejumlah peneliti Universitas Pavia di Italia, menemukan bahwa aktifitas ranjang yang dilakukan setiap hari memungkinkan seseorang memiliki peningkatan pertumbuhan saraf di otak mereka.

“Korelasi antara kecerdasan otak dan aktifitas ranjang juga berlaku pada mereka yang masih berusia muda,” kata seorang peneliti.

Hasil penelitian tersebut juga mengungkapkan, minimnya aktifitas ‘diatas ranjang’ membuat performa mental seseorang menjadi lebih rendah. Sebaliknya, bagi yang sering melakukannya, performa mental mereka terlihat lebih baik. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -