Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Karanganyar Cijeungjing Ciamis Rusak Parah

Jalan Karanganyar Cijeungjing Ciamis Rusak Parah

Ruas jalan di Desa Karanganyar, Kecamatan Cijeungjing kondisinya rusak parah. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ruas jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Cijeungjing dan Kecamatan Sukadana, tepatnya, di Desa Karanganyar, kondisinya rusak parah. Para pengguna jalan terpaksa harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan rusak itu, lantaran kondisinya berlubang.

SONY DSC

Heri, pengendara motor, ketika ditemui Koran HR, Jum`at (27/2/2015) lalu, mengaku merasa kurang nyaman saat melintasi ruas jalan yang rusak itu. Menurut dia, dari arah Kertabumi, dia terpaksa harus menurunkan kecepatan kendaraannya karena kondisi jalan yang rusak itu.

“Jalannya rusak, saya harus berhati-hati ketika melintasinya,” katanya.

Pendapat serupa disampaikan Dewi, pengendara lainnya. Dia menuturkan, kerusakan jalan yang terbilang cukup parah itu membuat kendaraan terpaksa masuk ke bengkel. “Kalau jalannya rusak seperti ini, halu-halu roda bagian depan, yang berhubungan langsung dengan kemudi pasti mengalami kerusakan,” ucapnya.

Warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, mengaku, kerusakan yang terjadi pada ruas jalan tersebut sudah terjadi cukup lama. Sayangnya, meski sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, jalan itu belum juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Menurut dia, jalan itu kerap dilalui kendaraan pengangkut hasil bumi. Meski kondisinya sudah rusak, kendaraan-kendaraan tersebut tetap harus melaluinya, lantaran jalan itu merupakan jalur yang cukup vital. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -