Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisJika Uji Coba Lawan Persib Gagal, PSGC Ciamis akan Tantang Gresik United

Jika Uji Coba Lawan Persib Gagal, PSGC Ciamis akan Tantang Gresik United

PSGC Ciamis saat melakukan uji coba melawan Persib Bandung, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (24/01/2015) lalu. Foto: psgc.go.id

Jika Uji Coba Lawan Persib Gagal, PSGC Ciamis akan Tantang Gresik United

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajemen PSGC Ciamis sudah mencari alternatif lain apabila Persib Bandung membatalkan turnamen segitiga. Alternatif tersebut dengan mencari klub peserta kompetisi ISL (Indonesia Super Liga) lainnya untuk dijadikan lawan tanding pada laga uji coba.

Asisten Manajer PSGC Ciamis, Aep Saefuloh, mengatakan, di saat belum adanya kepastian dari manajemen Persib terkait bersedia atau tidaknya menggelar turnamen segitiga, pihaknya sudah mencari klub lain apabila Persib akhirnya membatalkan menggelar uji coba dengan PSGC Ciamis di turnamen segitiga.

“Manajemen Persib baru menyanggupi satu kali bermain di Stadion Galuh Ciamis, yakni melawan Persebaya pada laga uji coba. Sementara uji coba melawan PSGC hingga saat ini belum ada kepastian,” katanya ketika dihubungi HR, Rabu (11/03/2015).

Menurut Aep, apabila Persib akhirnya bersedia menggelar turnamen segitiga, sudah dijadwalkan akan bertanding dengan PSGC Ciamis pada hari Selasa (24/03/2015). “ Laga pertama akan mempertemukan PSGC melawan Persebaya tanggal 20 Maret. Setelah itu, Persib melawan Persebaya tanggal 22 Maret, kemudian dilanjutkan dua hari berikutnya melawan PSGC. Itu jadwal yang sudah kita buat untuk turnamen segitiga,” ujarnya.

Apabila Persib akhirnya hanya bersedia melawan Persebaya saja, kata Aep, pihaknya sudah melakukan ancang-ancang dengan mengambil alternatif melakukan uji coba melawan klub peserta ISL lainnya, yakni Gresik United. “

“Kita sudah komunikasi dengan manajemen Gresik United. Dan mereka sudah menyatakan siap untuk melakukan uji coba dengan PSGC. Jadi, apabila Persib membatalkan uji coba, laga PSGC pada tanggal 24 Maret tetap digelar, tetapi melawan Gresik United,” katanya.

Aep menjelaskan, pihaknya membutuhkan uji coba melawan klub yang levelnya dan kekuatannya di atas pasukan Laskar Galuh. Selain untuk menimba pengalaman, juga untuk mengetahui letak kelemahan tim untuk bahan evaluasi sebelum kompetisi bergulir. (DSW/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Laga Uji Coba PSGC Ciamis Kontra Persib Bandung Belum Pasti!

Evan Dimas Absen di Laga Uji Coba Persebaya Kontra PSGC Ciamis

Laga Uji Coba Persib Kontra Persebaya Dipastikan Digelar di Ciamis

- Advertisment -