Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranJumlah Honorer di Seluruh SKPD Pemkab Pangandaran Sudah Lampaui Batas

Jumlah Honorer di Seluruh SKPD Pemkab Pangandaran Sudah Lampaui Batas

Ilustrasi Honorer. Foto: Ist/Net

Jumlah Honorer di Seluruh SKPD Pemkab Pangandaran Sudah Lampaui Batas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

dilakukan Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si Endjang mengungkapkan, jumlah tenaga honorer di setiap SKPD yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah melampau batas. Selain itu, anggaran untuk pembayaran honor para tenaga honorer tidak ada.  

“Kasihanlah para tenaga honorer. Mereka kan harus bekerja keras menjalankan tugasnya. Sementara dari sisi lain, mereka yang sudah bekerja keras ini tidak mendapatkan tunjangan honor dari Pemkab,” kata Endjang, belum lama ini. [Baca juga: Jumlah Tenaga Honorer di Pemkab Pangandaran Dipangkas]

Pada suatu kesempatan, Endjang juga pernah menyinggung soal penyebab banyaknya jumlah tenaga honorer di Kabupaten Pangandaran. Salah satunya, rekrutmen tenaga honorer yang dilakukan oleh oknum pegawai yang ingin mengambil keuntungan pribadi dan memperkaya diri.

“Kami juga mencium aroma kurang sedap pada proses rekrutmen tenaga honorer. Banyak diantara mereka (tenaga honorer) yang diminta sejumlah uang dengan nominal cukup besar. Mereka juga diberi iming-iming serta harapan oleh oknum, menjadi pegawai tetap di Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Mereka pun tergiur dan terpaksa mengeluarkan uang,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -