Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranJumlah Tenaga Honorer di Pemkab Pangandaran Dipangkas

Jumlah Tenaga Honorer di Pemkab Pangandaran Dipangkas

Ilustrasi Honorer. Foto: Ist/Net

Jumlah Tenaga Honorer di Pemkab Pangandaran Dipangkas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran melakukan perampingan jumlah tenaga honorer, Senin (23/03/2015). Pasalnya, dari total jumlah honorer sebanyak 162 orang, kini tenaga honorer di Satpol PP sudah berkurang dan menyisakan sebanyak 127 orang honorer. Dengan kata lain, sedikitnya 35 orang honorer terpaksa hengkang dari satuan tersebut.

Kepala Satpol PP Pangandaran, Undang Gusnandar, ketika ditemui HR, Senin (23/03/2015), menuturkan, pemangkasan jumlah tenaga honorer tersebut berkaitan dengan minimnya anggaran atau gaji honorer yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Kami terpaksa merampingkan tenaga honorer yang ada di Satuan. Hal ini dikarenakan, kegiatan Pol PP masih sedikit, sementara anggaran untuk membayar honor mereka tidak ada,” kata Undang.

Menurut Undang, Satpol PP merupakan organisasi atau lembaga yang memerlukan anggaran tidak sedikit. Pada kenyataannya, anggaran untuk membayar tenaga honorer atau magang justru tidak ada. Terpaksa, keputusan pemangkasan jumlah personil menjadi salah satu langkah tegas yang harus diambil.

“Lagian, kasihan mereka harus bekerja keras, sementara honornya tidak ada,” ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun HR, pemangkasan terhadap tenaga honorer yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran tersebut mengacu pada kajian yang dilakukan Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si, beberapa waktu yang lalu. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -