Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisKantor BP3K Kawali Ciamis Diminta Dipasangi Lampu

Kantor BP3K Kawali Ciamis Diminta Dipasangi Lampu

Ilustrasi lampu. Foto: Ist/Net

Kantor BP3K Kawali Diminta Dipasangi Lampu

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, menyayangkan kondisi Kantor Badan Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K), saat malam hari, seringkali dibiarkan gelap atau tanpa penerangan. Warga khawatir, kondisi tersebut dimanfaatkan oknum muda-mudi untuk berbuat sesuatu hal yang negatif.

Agus (37), tokoh pemuda Desa Linggapura, Senin (09/03/2015) lalu, membenarkan kekhawatiran warga setempat. Menurut dia, sebenarnya saat siang hari Kantor BP3K sangat padat aktifitas.

“Sayangnya ketika malam hari kantor itu tidak diterangi lampu. Padahal jaringan listrik sudah ada,” katanya.

Senada dengan itu, Otong, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi Kantor BP3K Kawali, membenarkan kondisi Kantor BP3K saat malam hari kerap dibiarkan dalam kondisi gelap. Meski begitu, sampai saat ini belum pernah ada kejadian apapun.

Di tempat terpisah, Iding, tokoh masyarakat Dusun Kiaralawang, RT 01 RW 01, Karangpawitan, Senin (09/03/2015), menganjurkan agar setiap malam kantor milik Pemerintah Kabupaten Ciamis itu diberi penerangan.

“Kebetulan kantor itu lokasinya berada di wilayah Desa Karangpawitan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dipasangi lampu,” ucapnya.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, HR belum mendapat keterangan resmi dari pihak BP3K Kecamatan Kawali. (dji/Koran-HR)

- Advertisment -