Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKorban Tabrak Lari, Pemotor di Ciamis Tewas Penuh Luka

Korban Tabrak Lari, Pemotor di Ciamis Tewas Penuh Luka

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Korban Tabrak Lari, Pemotor di Ciamis Tewas Penuh Luka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Febriansyah, seorang karyawan perusahaan swasta di Kota Banjar yang juga warga Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dilaporkan tewas setelah motor yang dikendarainya terlibat tabrakan dengan sebuah mobil box, di Jalan Raya Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Blok Bojongnangka Dusun Karangsari RT 1/RW 4 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/03/2015) sore.

Namun, setelah terjadi tabrakan, sopir mobil box melarikan diri dan tidak mau bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Sopir mobil box berhasil melarikan diri setelah jumlah warga yang melihat kejadian itu tidak terlalu banyak. Warga yang melihat pun tidak ada yang berusaha mengejar sopir mobil yang kabur dari tanggungjawabnya.

“Kejadiannya begitu cepat, semantara warga yang ada jumlahnya sedikit. Kami saat itu lebih fokus menyelamatkan korban yang jatuh terkapar dari motornya tanpa memikirkan sopir mobil yang menabraknya,” kata Iming, warga setempat, kepada HR, tadi malam.

Iming menambahkan, saat kejadian dirinya tengah membersihkan rumput di halaman rumahnya. Tiba-tiba, lanjut dia, dirinya mendengar suara benturan yang cukup keras. Ketika melihat ke jalan raya, sudah terlihat seorang pemotor terkapar dengan penuh luka.

“Saya sempat berteriak kepada sopir mobil box itu untuk meminta bantuan mengevakuasi korban. Namun, si sopir itu malah menancap gas dan kabur ke arah Banjar,” katanya.

Iming menambahkan, saat kejadian hanya beberapa warga yang bisa diajak untuk membantu korban. Dengan begitu, lanjut Iming, dirinya kesulitan untuk melakukan pengejaran terhadap mobil box tersebut. “ Saya juga lupa mencatat plat nomor mobil tersebut, karena waktu itu panik melihat korban sudah terkapar penuh luka,” ujarnya.

Setelah melihat luka korban yang cukup serius, lanjut Iming, warga pun langsung membawa korban ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobi’in, membenarkan terjadinya kecelakaan tabrak lari tersebut. Menurutnya, korban akhirnya tewas saat mendapat penanganan medis di RSUD Kota Banjar. “ Luka korban cukup serius, sehingga nyawanya tidak berhasil diselamatkan saat mendapat penanganan di RSUD,” katanya.

Kini, pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus tabrak lari tersebut, termasuk tengah melakukan pengejaran terhadap sopir box yang melarikan diri. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -