Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisLawan Persebaya, 2 Pilar PSGC Ciamis Absen Karena Cidera

Lawan Persebaya, 2 Pilar PSGC Ciamis Absen Karena Cidera

Perwakilan dari PSGC Ciamis, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, saat menggelar konferensi pers di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (19/03/2015) sore. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua pilar PSGC Ciamis, yakni Rinto (striker) dan Andi Dwi Kurniawan (gelandang), dipastikan absen saat melawan Persebaya Surabaya pada turnamen segitiga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (19/03/2015) sore. Kedua pemain andalan Laskar Galuh ini mengalami cidera, sehingga tidak memungkinkan untuk diturunkan pada laga pertama turnamen tersebut.

Lawan Persebaya, 2 Pilar PSGC Ciamis Absen Karena Cidera

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, meski dua pilar PSGC tidak bisa tampil pada laga pertama, namun pihaknya sudah mempersiapkan pemain penggantinya.

“Memang Rinto dan Andi cukup bisa diandalkan dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Namun, dengan absennya dua pemain tersebut, tidak menjadi alasan bagi kami untuk menyerah sebelum bertanding. Kita masih optimis bisa mengimbangi lawan, meski harus kehilangan dua pemain pilar,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (19/03/2015) sore.

Menurut Heri, bertanding lawan klub papan atas Indonesia sangat menguntungkan skuadnya sebelum berlaga di kompetisi Divisi Utama. Karena, menurutnya, secara mental anak-anak asuhannya bisa menimba pengalaman menghadapi klub dengan pemain yang memiliki teknik bermain tinggi.

“Apapun hasil pada dua laga di turnamen ini, mau menang atau kalah, akan menguntungkan pemain kami dalam mempersiapkan mental dan teknik jelang bergullirnya kompetisi,” katanya. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -