Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita Ciamis‘Manganti’ Ciamis Masih Jadi Tujuan Alternatif Wisata Keluarga

‘Manganti’ Ciamis Masih Jadi Tujuan Alternatif Wisata Keluarga

Keramaian di kawasan Bendungan Manganti, di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kawasan ini masih menjadi tujuan alternatif wisata keluarga. Photo : Andri S Hamara/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kawasan Bendungan Manganti, yang berada di wilayah Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, ternyata masih menjadi tujuan alternatif para wisatawan untuk menikmati hari libur bersama keluarga. Buktinya, pada akhir pekan minggu ini, Sabtu-Minggu (21-22/03/2015), kawasan tersebut dipadati wisatawan dari wilayah Kecamatan Banjarsari, Lakbok, Pamarican, Cimaragas, serta wisatawan dari Kota Banjar dan Kabupaten Kuningan.  

‘Manganti’ Ciamis Masih Jadi Tujuan Alternatif Wisata Keluarga

Drs. Bambang, wisatawan dari Kabupaten Kuningan, ketika ditemui HR, Minggu (22/03/2015), mengaku, kali ini kali kedua mengunjungi kawasan Bendungan Manganti bersama anggota keluarganya.

Menurut Bambang, kawasan Bendungan Manganti tidak kalah bagus dengan kawasan Waduk Dharma yang ada di Kabupaten Kuningan. Bagi Bambang dan keluarga, areal di sekitaran Bendungan Manganti menyediakan pemandangan yang cukup menyejukkan.

“Sekarang justru yang banyak dicari adalah wisata alam, seprti bendungan, pegunungan dan wisata sejenisnya. Bagi orang kota, wisata pantai atau ke pusat perbelanjaan (mall) sudah tidak aneh lagi,” katanya.

Yanto, pengunjung asal Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengaku sengaja datang ke kawasan Bendungan Manganti untuk melepas lelah dan refreshing dengan cara memancing. Soalnya, kata dia, sehari-hari dia dan temannya bekerja di dalam ruangan.

“Momen liburan kali ini sengaja kami gunakan untuk refreshing sambil mancing,” ucapnya.

Didin, warga RT 07 RW 04 Dusun Babakan, Desa Kertahayu, Pamarican, mengaku sengaja memilih kawasan Bendungan Manganti untuk berlibur dengan keluarga. “Saya bekerja di Bekasi. Disana udaranya panas dan bising oleh kendaraan. Liburan kali ini, sengaja kami pulang kampung dan mengunjungi kawasan ini,” katanya. (Andri/Koran-HR)

- Advertisment -