Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisMenyebar di Medsos dan BBM, Kasus Temuan Mayat di Ciamis Jadi ‘Trending...

Menyebar di Medsos dan BBM, Kasus Temuan Mayat di Ciamis Jadi ‘Trending Topic’

Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan terjepit di pohon kopi yang berada di sekitar areal kebun singkong, di Blok Leweng Dusun Sukamulya RT 08/RW 04 Desa Tigaherang, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Minggu (08/03/2105) pagi. Foto: Eji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ditemukannya mayat perempuan muda tanpa identitas dan tanpa busana yang terjepit di pohon kopi yang berada di sekitar areal kebun singkong, di Blok Leweng Dusun Sukamulya RT 08/RW 04 Desa Tigaherang, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Minggu (08/03/2105) pagi, tempaknya menyita perhatian masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis.

Menyebar di Medsos dan BBM, Kasus Temuan Mayat di Ciamis Jadi ‘Trending Topic’

Dari pantauan HR, di media sosial (Medsos) pun kasus temuan mayat ini menjadi topik perbincangan hangat. Bahkan, berita terkait temuan mayat perempuan muda ini, yang dilansir Harapan Rakyat Online, mendapat klik pengunjung terbanyak dengan views sebanyak 1500 lebih pembaca selama hari Minggu (08/03/2015). [Baca juga: Polisi Kesulitan Ungkap Penyebab Tewasnya Perempuan Muda di Ciamis]

Selain topik beritanya TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang memang diminati pembaca dari berbagai segmen usia, juga kasus penemuan mayat ini masih menyimpan misteri. Sebab, hingga malam tadi, polisi belum berhasil mengorek identitas korban dan memastikan penyebab kematiannya.

Polisi tampaknya kesulitan karena kondisi mayat terutama pada bagian wajah sudah membusuk. Untuk memastikan penyebab kematian korban, harus menunggu hasil otopsi tim medis.

Selain di Medsos, penyebaran informasi terkait penemuan mayat perempuan muda ini pun disebar secara berantai melalui broadcast (BC) Blackberry Messenger (BBM). Namun, dari pesan BC BBM yang diterima wartawan HR, informasi terkait kasus ini terlalu dilebih-lebihkan. Pasalnya, pada pesan BC BBM itu tertulis bahwa korban diduga kuat seorang pelajar, karena di sekitar lokasi temuan mayat ditemukan baju seragam pramuka.

Padahal, berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan polisi, di sekitar penemuan mayat tidak ditemukan sehelai pun pakaian. Korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana yang terjepit di sebuah pohon kopi. Hanya, belakangan diperoleh informasi, di sekitar temuan mayat, polisi menemukan ikat pinggang dan botol air mineral. (Dji/R2/HR-Online)

- Advertisment -