Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisMeski Kalahkan Klub Level ISL, Manajer PSGC Ciamis Belum Puas

Meski Kalahkan Klub Level ISL, Manajer PSGC Ciamis Belum Puas

PSGC Ciamis saat melawan Perseru Serui pada laga uji coba di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (01/02/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Meski Kalahkan Klub Level ISL, Manajer PSGC Ciamis Belum Puas

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengaku belum puas dengan performa skuadnya meski mampu mengalahkan klub peserta Kompetisi Indonesia Super Liga (ISL), Perseru Serui, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (01/02/2015).

Menurut Herdiat, meski hasil akhir dimenangkan Laskar Galuh, namun masih terlihat ada celah kosong, terutama di lini tengah dan belakang, sehingga masih mudah ditembus pemain lawan.

“Masih banyak sekali kekurangan meski uji coba ini dimenangkan anak-anak kami. Sebab, ada beberapa lini yang selalu kosong dan bisa ditembus lawan,” ungkap Herdiat usai pertandingan.

Dari uji coba ini, kata Herdiat, akan dijadikan bahan evaluasi, terutama membenahi beberapa lini yang masih lemah. “Jika dilihat dari pengalaman pertandingan kebelakang, biasanya gol yang bersarang ke gawang PSGC kebanyakan dari hasil sepak pojok. Itu terjadi akibat kurangnya pengawalan serta konsentrasi pemain belakang. Kekuarangan itu akan kita benahi sebelum kompetisi bergulir,” ujarnya.

Namun demikian, Herdiat menilai secara keseluruhan penampilan skuadnya sudah cukup baik, terutama dalam kolektifitas bermain. Hanya, masih perlu ada pembenahan di beberapa posisi yang dinilainya masih lemah.

Sementara itu, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, dari kolektifitas bermain, anak asuhannya sudah mulai menunjukan perkembangan. 2 gol yang diciptakan dua pemain PSGC, menurutnya, berawal dari sebuah kerjasama tim yang terpola dengan baik.

“ Meski lawan yang dihadapi memiliki pemain yang kualitasnya bagus, tetapi dengan kekompakan tim akhirnya bisa kami kalahkan. Bahkan, anak-anak bisa unggul lebih dahulu dan bisa mempertahankan kemenangan,” ujarnya

Meski demikian, Heri mengakui skuadnya masih banyak kekurangan dan masih ada lini yang mudah ditembus pemain lawan. “ Kekuarangan pada laga uji coba ini akan segera dievaluasi, sehingga pada kompetisi nanti anak-anak bisa bermain maksimal,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Menang 2-1, PSGC Ciamis Tumbangkan Perseru Klub ISL Asal Papua

Ditekuk PSGC Ciamis 2-1, Ini Kata Pelatih Perseru Serui

Panpel Rugi, Laga PSGC Ciamis Kontra Perseru Sepi Penonton

- Advertisment -