Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Aksi Begal Motor di Jatinagara Ciamis, Warga Kini Was-was

Pasca Aksi Begal Motor di Jatinagara Ciamis, Warga Kini Was-was

Ilustrasi Begal Motor. Foto: Ist/Net

Pasca Aksi Begal Motor di Jatinagara Ciamis, Warga Kini Was-was

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca aksi begal motor yang terjadi di jalan Sukamaju atau tepatnya di Dusun Sukamaju, Desa Sukanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, dengan korban Evi (26), warga Dusun Bayasari, Desa Bayasari Kecamatan Jatinagara, Rabu (25/03/2015) sore lalu, membuat warga sekitar kini mengaku was-was dan ketakutan kejadian serupa menimpa mereka.

Menurut Cece (53), Tokoh Masyarakat Dusun Cibubuhan RT 07/RW04 Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, aksi begal dengan 2 orang pelaku saat itu khendak merampas motor Evi saat melintas di daerah Sukamaju.

Cece manambahkan, dua pelaku yang mengendarai motor Yamaha RX King itu menyalip motor korban dan kemudian melakukan penganiayaan saat khendak merampas motor. ” Beruntung, saat pundak Evi dipukul pelaku, dia masih sadarkan diri. Sehingga, dia masih sempat berteriak meminta tolong dan mengontek teman-temannya melalui telepon seluler,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (28/03/2015).

Saat Evi berteriak, lanjut Cece, kebetulan ada warga sekitar yang mendengar. Puluhan warga pun langsung menghampiri ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pertolongan terhadap korban. ” Saat warga berdatangan, dua pelaku begal itu langsung melarikan diri. Warga juga sempat melakukan pengejaran, namun upaya itu gagal. Pelaku pun tidak berhasil merampas motor korban,” katanya.

Namun, tambah Cece, pasca kejadian itu, warga kini menjadi ketakutan apabila melintas di jalan Sukamaju pada sore dan malam hari. Bahkan, tukang ojeg pun saat ini tidak berani membawa penumpang apabila dipinta melintas jalan tersebut di saat sore dan malam hari.

“Di sepanjang jalan Sukamaju memang jarang sekali rumah penduduk dan dominan melewati hutan Jadi, begal memanfaatkan sepinya jalan untuk memangsa korbannya,” pungkasnya. (Dji/R2/HR-Online)

- Advertisment -