Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisPengembangan Potensi Pariwisata Ciamis Perlu Dapat Prioritas

Pengembangan Potensi Pariwisata Ciamis Perlu Dapat Prioritas

Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni, memberikan sambutan pada acara Musrenbang, di Gedung Islamic Centre, Selasa (10/03/2015). Photo : Deni Supendi/ HR

Pengembangan Potensi Pariwisata Ciamis Perlu Dapat Prioritas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Ciamis harus mendapat prioritas dari Pemerintah Daerah. Pemerintah daerah juga dituntut mampu menggali potensi sumber-sumber pendapatan dari sektor pariwisata.

Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni, ketika menghadiri kegiatan Musrenbang Kabupaten Ciamis Tahun 2015, Selasa (10/03/2015), di Gedung Islamic Centre, menyatakan, setelah aset pariwisata pantai terlepas, seiring Pangandaran menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), Kabupaten Ciamis perlu menggali potensi baru pada sektor pariwisata.

Asep mencontohkan beberapa daerah yang mengandalkan pendapatan dari pengembangan sektor pariwisata, salah satunya wahana wisata air atau owabong yang terdapat di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Dari sisi potensi alam, Ciamis memungkinkan untuk mengembangkan pariwisata berbasis alam, termasuk juga wahana wisata air owabong,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

 

- Advertisment -