Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita Pangandaran(Pilkada Pangandaran) Jeje Klaim Unggul pada Hasil Survey

(Pilkada Pangandaran) Jeje Klaim Unggul pada Hasil Survey

Ilustrasi survey. Foto: Ist/Net

(Pilkada Pangandaran) Jeje Klaim Unggul pada Hasil Survey

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon (Balon) Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengklaim bahwa hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indo Barometer menyebutkan pasangan Jeje Wiradinata- Adang Hadari Sandaan (Jihad), unggul jika dibanding dengan balon bupati lainnya yang akan maju di Pilkada Pangandaran.

Menurut Jeje, dari hasil survey Indo Barometer, sekitar 57 persen responden menyatakan akan memilih dan 43 persen-nya belum ada pilihan dan tidak akan memilih di Pilkada Pangandaran.

“Dari 57 persen responden itu, 30 persennya menyatakan akan memilih pasangan Jeje- Adang. Sementara 27 persen lainnya menyebar memilih bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya,” ujarnya, saat acara kesepakatan koalisi 6 parpol (PDIP, Golkar, PPP, PKS, Demokrat dan Hanura) di Aula Hotel Sandaan, Sabtu (07/03/2015) lalu.

Menurut Jeje, survey itu dilakukan pada akhir Januari hingga awal Februari 2015. Survey yang dilakukan oleh Indo Barometer ini, merupakan agenda DPP PDIP dalam rangka penentuan calon yang akan diusung partai berlambang moncong putih ini pada penjaringan Bakal Calon Bupati Pangandaran.

Namun demikian, lanjut Jeje, hasil survey hanyalah data awal dan yang akan menentukan adalah kerja keras dari seluruh tim sukses dalam memenangkan pasangan Jeje- Adang pada Pilkada nanti. “ Survey ini hanyalah modal awal agar kita semakin bersemangat dan bukan malah terlena,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan hasil survey tradisional atau yang sering digunakan dalam pemilihan kepala desa, lanjut Jeje, menghasilkan angka 68 persen responden yang menyatakan akan memilih di Pilkada Pangandaran. “Dari 68 persen responden tersebut, sekitar 48 persennya menyatakan akan memilih pasangan Jeje- Adang,” katanya.

Jika melihat dari hasil survey, lanjut Jeje, peluang untuk mewujudkan cita-cita Pangandaran Hebat yang dipimpin Jeje- Adang atau disingkat ‘Jihad’, sangat terbuka lebar.

“Apalagi kalau kekuatan 6 parpol ini bersatu padu hingga di tingkat desa dalam memenangkan pasangan ‘Jihad’, tentu akan mudah untuk meraih kemenangan di Pilkada. Karena kalau menghitung dari suara gabungan 6 parpol ini pada Pemilu 2014 lalu, kita unggul diangka 60 persen lebih. Artinya, dari faktor kekuatan calon dan parpol pengusung sudah selayaknya kita menang,” tegasnya.

“Selain dari kekuatan parpol, kata Jeje, sejumlah element masyarakat Pangandaran dari non parpol pun sudah banyak yang menyatakan siap menjadi relawan pasangan ‘Jihad’,” katanya menambahkan. (Mad/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

- Advertisment -