Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranPNS Baru di Pemkab Pangandaran Wajib Mengisi Surat Pernyataan Ini

PNS Baru di Pemkab Pangandaran Wajib Mengisi Surat Pernyataan Ini

Ilustrasi PNS. Foto: Ist/Net

PNS Baru di Pemkab Pangandaran Wajib Mengisi Surat Pernyataan Ini

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran akan menyodorkan darf surat pernyataan yang harus diisi oleh 284 PNS baru yang beberapa waktu lalu lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CAT tahun 2015. Surat pernyataan itu isinya menyebutkan bahwa yang bersangkutan bersedia untuk tidak mengajukan pindah tugas ke luar Pemkab Pangandaran dalam waktu 8 tahun kedepan.

Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pengajuan pindah tugas antar daerah secara serentak menyusul dari 284 PNS baru sekiar 85%-nya merupakan warga dari luar Kabupaten Pangandaran. [Baca juga: Sebelum Masa Kerja 8 Tahun, PNS Pangandaran Dilarang Pindah ke Luar Daerah]

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pangandaran, Jajat Supriadi, mengatakan, pihaknya saat ini tengah merancang Peraturan Bupati (Perbup) tentang aturan seorang PNS di lingkungan Pemkab Pangandaran dalam mengajukan pindah tugas antar daerah.

Dalam aturan itu, lanjut Jajat, terdapat aturan tegas yang menyatakan seorang PNS dilarang mengajukan pindah ke luar Pemkab Pangandaran apabila masa pengabdiannya kurang dari 8 tahun. “Artinya, kalau sudah 8 tahun mengabdi sebagai PNS di Pemkab Pangandaran, maka PNS itu baru bisa mengajukan pindah tugas antar daerah,” ujarnya, ketika dihubungi HR, Sabtu (14/03/2015).

Menurut Jajat, teknis dalam aturan tersebut akan diperkuat dengan surat pernyataan yang harus diisi oleh PNS, terutama bagi PNS baru yang beberapa waktu lalu lolos dalam seleksi CPNS CAT tahun 2015. “ Surat pernyataan ini wajib untuk diisi sebagai syarat peserta CPNS yang lolos seleksi untuk mendapat status PNS-nya,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

- Advertisment -