Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPuluhan Tahun, Jalan Langkapsari Banjarsari Ciamis Ini Tak Diperbaiki

Puluhan Tahun, Jalan Langkapsari Banjarsari Ciamis Ini Tak Diperbaiki

Seorang pengendara sedang melintasi jalan Desa Langkapsari yang kondisinya berbatu. Photo : Andri S Hamara/ HR

DCIM100MEDIA

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Langkapsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi jalan sepanjang 3,6 kilometer yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sudah hampir puluhan tahun jalan itu belum pernah mendapat perbaikan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Langkapsari, Ujang Idi, pekan lalu, mengaku heran kenapa sampai sekarang yang ada di wilayah itu belum juga diperbaiki. Padahal, pemerintahan desa sudah berulangkali mengajukan perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

“Yang bikin lebih heran, pengajuan perbaikan Desa Langkapsari berbarengan dengan pengajuan dari daerah lain. Tapi ironisnya, perbaikan di daerah lain itu direalisasikan sedangkan jalan di desa ini tidak,” katanya.

Eli, warga RT 27 RW 05, Dusun Karangmulya, berharap agar pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan Desa Langkapsari. Dia juga meminta agar para stake holder melaksanakan pembangunan secara merata.

Sementara itu, Kepala Desa Langkapsari, Paring, pekan lalu, mengaku pihaknya sudah beberapakali mengajukan perbaikan jalan tersebut, diantaranya di tahun 2010, tahun 2012 dan tahun 2013. “Kami atas nama warga Desa Langkapsari sangat berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat merealisasikan keinginan masyarakat dengan segera,” pungkasnya. (Andri/Koran-HR)

- Advertisment -