Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisTekuk Persib 1-0, Persebaya Jawara Turnamen Segitiga Ciamis

Tekuk Persib 1-0, Persebaya Jawara Turnamen Segitiga Ciamis

Logo Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Foto: Ist/Net

Tekuk Persib 1-0, Persebaya Jawara Turnamen Segitiga Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persebaya Surabaya akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan sekaligus menaklukan Persib Bandung dengan skor 1-0, pada laga kedua Turnamen Segitiga yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/03/2015) sore.

Dengan hasil ini, Persebaya otomatis didaulat sebagai jawara Turnamen Segitiga setelah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Sebelumnya, Persebaya berhasil melibas tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor telak 3-0. [Baca juga: Melalui Gol Cepat, Persebaya Unggul 1-0 Atas Persib di Babak Pertama]

Gol semata-mata wayang sekaligus penentu kemenangan Persebaya dicetak oleh pemain asing seleksi Emile Mbamba di menit ke 2. Gol cepat tersebut berawal dari bola atas dari tendangan bebas Siswanto yang dimanfaatkan Emile Mbamba melalui sundulannya hingga berhasil merobek jala gawang Persib yang dijaga Sahar Ginanjar.

Tertinggal 1-0, skuad Persib Bandung mencoba membangun serangan. Di menit ke 7, Makan Konate hampir saja membuat gol lewat tendangan kerasnya yang mengarah ke arah kiri gawang Persebaya. Namun sayang, tendangannya masih bisa di blok kiper Persebaya, Jendri Pitoy.

Kedua tim tampak saling balas serangan di sepanjang babak pertama. Namun, sampai pluit babak pertama dibunyikan, tidak merubah keadaan. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, Persib maupun Persebaya tampak bermain penuh hati-hati. Apalagi, Persebaya banyak bermain bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik karena ingin mempertahankan keunggulan. Memasuki menit ke 60, M Taufiq nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya masih berada tipis di atas mistar gawang Jendri Pitoy.

Belum juga berhasil menyamakan kedudukan, Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman, kemudian menarik Yandi Sofyan dan memasukan Rudiyana. Kemudian M Taufiq digantikan Firman Utina.

Meski Persib di babak kedua terus melakukan serangan, tidak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Persebaya. Di menit 88, M. Ridwan tampak jatuh di dalam kotak penalti Persebaya. Namun, wasit menganggap gelandang serang Persib Bandung itu melakukan aksi diving dan langsung menghadiahi M. Ridwan dengan kartu kuning.

Di akhir babak kedua, permainan tampak berlangsung keras. Wasit pun beberapa kali meniup pluit tanda terjadinya pelanggaran. (DSW/R2/HR-Online)

- Advertisment -