Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTernyata! Kawasan Jembatan Kawasen Ciamis Ini Kerap Telan Korban Laka Lantas

Ternyata! Kawasan Jembatan Kawasen Ciamis Ini Kerap Telan Korban Laka Lantas

Proses evakuasi kendaraan minibus yang tercebur ke Sungai Kawasen, Banjarsari. Photo : Entang SR/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan Lalu lintas di kawasan jembatan kawasen yang berlokasi di Dusun Merejan, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap terjadi. Bahkan, sudah puluhan nyawa korban kecelakaan melayang di titik kawasan rawan kecelakaan tersebut.

Ternyata ! Kawasan Jembatan Kawasen Ciamis Ini Kerap Telan Korban Laka Lantas

Ade, warga setempat, ketika ditemui harapanrakyat.com, Kamis (19/03/2015), mengatakan bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan tidak lain karena minimnya rambu lalu lintas di kawasan itu.

“Setidaknya apabila ada penerangan, pengendara bisa berhenti dan mengetahui kondisi jalan yang gelap itu,” katanya.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Hartono, SH., mengaku pihaknya sudah memasang spanduk berisikan peringatan bagi pengendara tentang kondisi di kawasan jembatan yang rawan laka lantas. Sayangnya, spanduk tersebut hilang dicuri orang.

Ujang, warga lainnya, menilai pembangunan pilar pembatas dengan ketebalan hampir 50 centimeter di kawasan rawan kecelakaan itu dibangun asal-asalan. Faktanya, pilar itu hancur ketika diseruduk kendaraan.

“Bila kondisi pilar baik, pastinya kendaraan tidak sampai terjun ke sungai, karena tertahan tembok pembatas,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -