Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranTherapy Air Laut Makin Dikenal, Pantai Batukaras Pangandaran Penuh Sampah

Therapy Air Laut Makin Dikenal, Pantai Batukaras Pangandaran Penuh Sampah

Sejumlah pengnjung memadati kawasan Pantai Batukaras untuk melakukan therapi air laut. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Therapy Air Laut Makin Dikenal, Pantai Batukaras Pangandaran Jadi Penuh Sampah

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seiring dengan adanya kegiatan therapy air laut, jumlah wisatawan atau pengunjung yang datang ke kawasan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, semakin mengalami peningkatan. Hal itu menyusul semakin dikenalnya penyembuhan therapy air laut di masyarakat luas.

Dari pantauan Koran HR di lokasi, pekan lalu, wisatawan yang datang untuk melakukan therapy berasal dari beberapa daerah, seperti dari Kecamatan Cimerak dan Tasikmalaya. Mereka sengaja datang untuk mengetahui khasiat dari therapy air laut tersebut.

Seiring membludaknya jumlah pengunjung yang ingin melakukan therapy, Anton, pemilik sewaan Bugi dan Ban di Pantai Batukaras menyesalkan kebersihan Pantai tersebut. Pasalnya, Anton mendapati banyak pengunjung membuang sampah dan berak di sembarang tempat.

Menanggapi hal itu, Ketua Kompepar Batukaras, Hadi Somantri, menghimbau agar pengunjung yang melakukan therapy, menjaga kebersihan Pantai Batukaras. Dia menandaskan, Pantai Batukaras harus dijaga untuk kepentingan bersama. (Askar/Koran-HR)

- Advertisment -