Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranWaduh! Terapi Air Laut di Pangandaran Ternyata Beresiko

Waduh! Terapi Air Laut di Pangandaran Ternyata Beresiko

Para pengunjung Objek Wisata Pantai Batukaras saat melakukan therapy air laut di pagi hari buta. Photo : Dokumentasi HR

Waduh! Terapi Air Laut di Pangandaran Ternyata Beresiko

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran menghimbau para pengunjung atau wisatawan yang ingin melakukan terapi air laut di Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di kawasan Hotel Badeto Ratu untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Drs. Muklis, ketika ditemui HR, Senin (16/03/2015), mengatakan, saat ini, selain di kawasan Pantai Batukaras, aktifitas wisatawan yang ingin melakukan terapi air laut juga terdapat di kawasan Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di kawasan Hotel Badeto Ratu.

Muklis menuturkan, aktifitas terapi air laut biasanya dilakukan oleh pengunjung pada saat malam atau dini hari. Terapi air laut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita para pengunjung.

“Namun soal ini (penyembuhan) belum ada keterangan resmi dari ahli kesehatan (dokter),” katanya.

Muklis juga mendengar, kawasan Pantai Barat juga menjadi pilihan wisatawan untuk melakukan terapi air laut. Namun, saat ini aktifitas terapi tersebut baru dilakukan oleh pengunjung atau wisatawan lokal.

Kepada HR, Muklis menambahkan, aktifitas terapi air laut malam hari yang dilakukan di kawasan Pantai Barat sebenarnya cukup beresiko. Pasalnya, di kawasan itu terdapat ular karang berbisa.

“Pernah ada kejadian, seorang penyelam dikejar ular berbahaya ini. Untuk itu, kami menghimbau agar pengunjung yang ingin melakukan terapi berhati-hati,” katanya. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -