Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWah! Kakek Tua di Ciamis Ini Gali Harta Karun Emas di Belakang...

Wah! Kakek Tua di Ciamis Ini Gali Harta Karun Emas di Belakang Rumahnya

Puluhan Warga Dusun Sindangpangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat menyaksikan penggalian di lokasi yang diyakini terdapat harta karun. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Wah! Kakek Tua di Ciamis Ini Gali Harta Karun Emas di Belakang Rumahnya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sindangpangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan isu ditemukannya harta karun berupa perangkat gamelan terbuat dari emas. Warga yang penasaran, berjubal datangi lokasi penggalian, Jum’at (27/03/2015).

Menurut Slamet, seorang Kakek Renta yang juga warga setempat, dirinya yakin di lokasi penggalian tersebut terdapat harta karun. Dia mengaku dirinya mendapat surat wasiat dari mendiang orang tuanya yang menyatakan di lokasi ini dikubur perangkat gamelan yang terbuat dari emas serta beberapa keris dan golok emas.

“Bahkan, dalam sepekan ini, saya bermimpi yang sama bahwa di lokasi terdapat harta karun peninggalan orang tua,” katanya, kepada HR Online, tadi siang.

Namun, upaya Slamat untuk mendapatkan harta karun belum membuahkan hasil. Dia dibantu beberapa rekannya terus menggali tanah yang terdapat di pekarangan atau belakang rumahnya.

Meski belum dipastikan dan ditemukan, namun kabar Slamet telah menemukan harta karun sudah menyebar ke seluruh kampung hingga warga berbondong-bondong datang ke lokasi penggalian tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -