Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Ciamis Pilih Nonton di Rumah, Stadion Galuh Sepi Penonton

Warga Ciamis Pilih Nonton di Rumah, Stadion Galuh Sepi Penonton

Sejumlah tribun penonton tampak lengang penonton, saat PSGC Ciamis melawan Persebaya Surabaya, pada laga turnamen segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (20/03/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Warga Ciamis Pilih Nonton di Rumah, Stadion Galuh Sepi Penonton

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Laga perdana Turnamen Segitiga yang mempertemukan PSGC Ciamis kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (20/03/2015) sore, yang diprediksi sebelumnya akan menyedot ribuan penonton hingga memenuhi tribun penonton, ternyata meleset. Diperkirakan laga tersebut hanya ditonton oleh sekitar 5000 penonton, karena di beberapa sudut tribun masih tampak kosong.

Minimnya penonton pada laga tersebut, diakui Ketua Panpel PSGC Ciamis, Yasmin Sambas. Dia menduga minim penonton yang hadir di Stadion Galuh akibat laga ini disiarkan secara langsung oleh statsiun TV swasta nasional.

“Mungkin warga Ciamis lebih memilih menonton di rumah ketimbang datang langsung ke stadion. Karena, meski stadion sepi penonoton, tetapi di kawasan kota Ciamis tampak lengang kendaraan,” ujarnya, usai laga PSGC Ciamis kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (20/03/2015).

Namun, lanjut Yasmin, meski dampak dari siaran langsung membuat stadion sepi penonton, tetapi secara perhitungan lain ada yang lebih menguntungkan PSGC dan nama Kabupaten Ciamis.

“Nama PSGC dan Kabupaten Ciamis tentu bakal lebih dikenal setelah pertandingan ini disiarkan secara langsung di sebuah TV swasta. Artinya, untuk mencapai keuntungan itu ternyata harus ada konsekuensinya, yaitu di stadion sepi penonton,” katanya.

Namun begitu, lanjut Yasmin, pada laga kedua yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persebaya dipastikan akan terjadi peningkatan penonton. Bahkan, jumlah penonton diprediksi akan membludak.

“Karena Persib dan Persebaya memiliki suporter fanatik. Meski laga disiarkan secara langsung di TV swasta, tetapi mereka memiliki militansi tinggai terhadap klub kesayangannya. Nah, warga Ciamis pun harus belajar dari suporter Persib dan Persebaya,” ungkapnya. (Bgj/R2/HR-Online)

Ikuti terus ulasan berita seputar Turnamen Segitiga PSGC Ciamis, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Harapan Rakyat Online. Ikuti juga berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

Berita Terkait

Dibantai Persebaya 3-0, Ini Kata Pelatih PSGC Ciamis

Beri Perlawanan, Babak Pertama PSGC Ciamis Tahan Imbang Persebaya 0-0

Di Babak Kedua, PSGC Ciamis Akhirnya Dibantai Persebaya 0-3

Trauma di Cilacap, Persebaya Ancam Tarik Pemainnya Apabila di Ciamis Dicurangi

Karena Faktor Bobotoh, Persebaya Memilih Ikut Turnamen Segitiga di Ciamis

Lautan Manusia, Ribuan Bonek dan Bobotoh akan Hadir di Stadion Galuh Ciamis

- Advertisment -