Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarDistribusi Raskin ke Banjar, Bulog Ciamis Kembali Ambil Dari Gudang Setempat

Distribusi Raskin ke Banjar, Bulog Ciamis Kembali Ambil Dari Gudang Setempat

Photo ilustrasi untuk beras miskin.

raskin

Berita Banjar, (harapnrakyat.com),-

Penyaluran beras miskin (raskin) untuk Kota Banjar pada bulan Mei ini, Bulog Sub Divre Ciamis kembali mengambil dari Gudang Bulog Banjar, setelah sebelumnya pada bulan April kemarin, pendistribusian raskin ke Kota Banjar diambil dari Gudang Bulog Pamalayan.

Pantauan harapanrakyat.com di lapangan, Kamis (07/05/2015), kualitas raskin yang diterima sejumlah desa/kelurahan di Kota Banjar, cukup baik. Kepala Bulog Sub Divre Ciamis, Cecep Panji Nandia, SE., melalui Kepala Operasional, Anwar Kurniawan, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, menyebutkan, bahwa raskin yang dikirim pada bulan Mei ini diperuntukkan bagi 9.686 RTS di Banjar, atau sebanyak 145.293 ton, dan mulai dikirim kembali dari Gudang Bulog Banjar.

“Kita mulai kirim lagi dari Gudang Banjar, sebab di tahun 2015 sudah melakukan penyerapan beras dari petani setempat. Artinya, beras di Gudang Banjar merupakan beras baru, terlebih kita pun makin selektif menerimanya dari mitra,” kata Anwar.

Sedangkan, pendistribusian raskin untuk Kota Banjar di bulan April kemarin, pihaknya sengaja mengambil dari Gudang Pamalayan karena stok beras yang ada di gudang tersebut lebih bagus.

“Itu kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik pada penyaluran beras miskin tahun 2015 di setiap wilayah kerjanya,” tandas Anwar. (Nanks/R3/HR-Online)