Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarHarkitnas, Mahasiswa Banjar Turun ke Jalan

Harkitnas, Mahasiswa Banjar Turun ke Jalan

Photo ilustrasi net/ist.

Harkitnas,mahasiswa turun ke jalan

 

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Mahasiswa Kota Banjar, Jawa Barat, yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema), rencananya tanggal 20 Mei (hari ini-red), akan turun ke jalan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari Rabu, tanggal 20 Mei 2015.

Menurut mereka, meski 17 tahun sudah sejak reformasi 1998, namun tetap saja tidak membawa perubahan terhadap kondisi di negeri ini. Agenda reformasi birokrasi dan transparansi kelembagaan negera belum terlaksana secara matang, khususnya di Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Ketua Gema, Tsabit Andrea Habibi, kepada HR, Selasa (19/05/2015). Menurutnya, tercatat sejak tahun 2012 hingga 2015, ada enam kasus korupsi yang terjadi di Kota Banjar. Perkara ini sangat jelas menimbulkan berbagai gejolak sosial yang muaranya kesengsaraan masyarakat Banjar.

“Itu sudah mencederai wajah Kota Banjar sebagai kota yang sudah sering mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai garda terdepan agend of change and control social, mahasiswa menyatakan sikap dan siap mengawal kasus korupsi di Kota Banjar. Bahkan, Tsabit juga menyatakan, bahwa Kota Banjar saat ini sedang dalam kondisi gawat darurat korupsi.

Dengan demikian, maka pihaknya meminta kepada seluruh lembaga kenegaraan yang ada di Kota Banjar untuk lebih transparan, dan memiliki integritas tinggi. “Kami siap mengawal bentuk ketimpangan. Harkitnas ini merupakan reinkarnasi roh semangat perjuangan mahasiswa,” pungkasnya. (Hermanto/R3/Koran-HR)