Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranHindari Aksi Corat-Coret, Pengumuman Kelulusan SMAN 1 Pangandaran Dihadiri Orangtua

Hindari Aksi Corat-Coret, Pengumuman Kelulusan SMAN 1 Pangandaran Dihadiri Orangtua

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangandaran, sengaja mengundang orangtua peserta didik, pada saat kelulusan diumumkan, Jum`at (15/05/2015). Upaya tersebut sengaja ditempuh pihak sekolah untuk meminimalisir prilaku peserta didik yang ingin merayakan kegembiraan secara berlebihan.

Hindari Aksi Corat-Coret, Pengumuman Kelulusan SMAN 1 Pangandaran Dihadiri Orangtua

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Drs. Surman, ketika ditemui harapanrakyat.com, Jum`at (15/05/2015), membenarkan pihaknya sengaja mengundang orang tua peserta didik, untuk mendampingi putra-putrinya saat mendengarkan pengumuman kelulusan.

Surman menuturkan, kelulusan di tingkat SMA biasanya identik dengan corat-coret baju seragam dan konvoi kendaraan di jalan raya. “Untuk menghindarinya, kami sengaja undang orang tua, sekalian mendampingi anaknya mendengarkan pengumumam kelulusan,” katanya.

Menurut Surman, sebelumnya pihak sekolah dan orang tua peserta didik sudah membuat kesepakatan, apabila ada peserta didik yang merayakan kelulusan atau kegembiraan dengan melakukan aksi corat-coret baju atau konvoi, maka ijasahnya akan ditahan pihak sekolah. (Ntang/R4/HR-Online)

 

Baca Juga :

Saat Kelulusan Diumumkan, Isak Tangis Pecah di SMAN 1 Pangandaran

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img