Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarMUI Banjar Prihatin Pergaulan Remaja Zaman Sekarang

MUI Banjar Prihatin Pergaulan Remaja Zaman Sekarang

Berita Banjar , (harapanrakyat.com),-

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, KH. Ridwan Mansyur, mengaku sangat prihatin dengan pergaulan para remaja di zaman sekarang. Dimana pergaulan mereka dinilai sudah sangat jauh dari norma-norma agama. Bahkan, yang lebih memprihatinkan lagi para remaja tersebut masih berstatus sebagai pelajar.

“Remaja merupakan generasi penerus bangsa. Jika sudah bergaul ala budaya Barat, mau bagaimana nasib bangsa ini untuk kedepannya,” ujar Ridwa, kepada HR, Selasa (28/04/2015).

Menurutnya, pergaulan bebas seperti adanya pelacuran di kalangan remaja, khususnya pelajar, adalah murni betapa bejatnya akhlak dan moral para remaja saat ini. Dengan demikian, dirinya sangat prihatin melihat kondisi tersebut.

“Pemerintah seharusnya mengagendakan di setiap sekolah tentang pentingnya ilmu agama, serta pembinaan akhlak dan moral,” tegasnya.

Para guru di sekolah, lanjut Ridwan, jangan malu untuk selalu berkonsultasi dengan para ustadz atau ulama. Hal ini agar guru bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat serta orang tua siswa, supaya dapat membentengi dengan ajaran-ajaran Islam. Sehingga, si anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Untuk itu, peran orang tua pun sangatlah penting, dimana orang tua harus lebih jeli dalam mengawasi pergaulan anaknya di lingkungan sekitar. “Permasalahan ini tentunya manjadi tanggung jawab bersama, baik orang tua, lingkungan, lingkungan sekolah, serta Pemerintah Kota Banjar,” pungkas Ridwan. (Hermanto/Koran-HR)