Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarP2TP2A Banjar Dampingi Korban Pencabulan Siswi SMA

P2TP2A Banjar Dampingi Korban Pencabulan Siswi SMA

Photo ilustrasi untuk korban pelecehan seksual.

Ingkar Nikahi Gadis ABG, Pria di Banjar Ini Dilaporkan ke Polisi Tuduhan Cabul

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Banjar, Jawa Barat, kini membantu melalui pendampingan terhadap korban pencabulan yang menimpa seorang siswi SMA berusia 16 tahun, sebut saja Mawar (bukan nama sebenarnya), warga Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

“Saat mendapat informasi, kami langsung melihat korban dan keluarga korban. Sudah suatu kewajiban kami mengunjungi ke rumahnya untuk mendampingi dan akan membantu semaksimal mungkin,” ujar Sekretaris P2TP2A Kota Banjar, Tati Hartati, S.IP., kepada harapanrakyat.com, Jum’at (08/05/2015), saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Tati, kondisi psikologis Mawar memang tidak terlalu menampakan sebagai korban pencabulan, karena masih terlihat percaya diri, dan enak diajak berkomunikasi.

“Melihat kondisinya begitu percaya diri untuk tetap sekolah, maka kami pun langsung berkoordinasi dengan pihak sekolahnya agar diberikan semangat, dan jangan terlalu dibesar-besarkan kasusnya,” ucap Tati.

Bahkan, pihak sekolah sudah menyatakan tidak ada masalah dan akan ikut melindungi, sekaligus mendampingi Mawar untuk tetap melakukan kegiatan belajar di sekolahnya.

“Kita juga sudah bicara dengan pihak kepolisian. Walau nanti pelaku ditemukan dan telah terbukti bersalah, kami tetap akan terus mendampingi korban, termasuk diberi bantuan psikiater,” katanya. (Nanks/R3/HR-Online)