Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Berharap Ormas & LSM Punya Nilai Jual

Pemkot Banjar Berharap Ormas & LSM Punya Nilai Jual

Photo ilustrasi.

lsm

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (PMPDKBPol), melakukan pembinaan terhadap ormas dan LSM agar lebih memiliki nilai jual, sehingga jelas usahanya.

“Ormas harus profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai sebuah organisasi,” kata Kepala Kantor PMPDKBPol Kota Banjar, Wawan Gunawan, SP., M.Si., usai menggelar pertemuan bersama Ormas dan LSM, Rabu (13/05/2015), di Ruang Rapat II Setda Kota Banjar.

Dia menyebutkan, pertemuan secara rutin akan terus dilakukan oleh pihaknya agar terjalin komunikasi yang baik. Pertemuan rutin setidaknya juga selalu mengingatkan, bahwa ormas/LSM berada di tengah-tengah masyarakat mesti bisa dipandang lebih memiliki nilai jual.

Sementara itu, Kasi. Kesbangpol PMPDKBPol Kota Banjar, Rina, TF, menambahkan, pertemuan dengan ormas harus terus dilakukan supaya terjadi sinergitas kebijakan dalam pembangunan di Kota Banjar.

Namun demikian, ormas dan LSM yang ada di Kota Banjar harus turut aktif dalam membangun kotanya sendiri, serta menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang timbul.

“Mari kita bangun dan terus pelihara komunikasi baik antara pemerintah, ormas dan masyarakat, sehingga dapat terwujud sebuah sinergi untuk bersama-sama mewujudkan Banjar yang kondusif. Untuk itu, kami minta agar ormas bisa memberikan kontribusi kepada pemkot dan masyarakat, melalui program kegiatan yang jelas dan nyata,” pungkas Rina. (Nanks/R3/HR-Online)