Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarPisah Sambut Kalapas Banjar Diiringi Isak Tangis

Pisah Sambut Kalapas Banjar Diiringi Isak Tangis

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3 Kota Banjar, Selasa pagi (19/05/2015), sekitar jam 10.00 WIB, menjadi lokasi acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) Kota Banjar dari Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., kepada Ika Yusanti, SH., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi. Peliputan dan Penyajian Berita di Direktorat Jendral (Dirjen) Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, I Wayan Sukerta, Bc.IP., SH., M.Si.  Dihadiri pula Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Forum Pimpinan Daerah Kota Banjar, pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara pisah sambut yang penuh haru ini, tidak sedikit para tamu undangan yang  meneteskan air mata. Seperti diungkapkan Kasubsie. Kamtib Lapas Banjar, Dani Ilham. Dirinya mengaku tidak sanggup lagi membendung kesedihannya karena ditinggal sosok seorang pimpinan yang sangat baik. “Beliau bukan hanya seorang pimpinan, tapi sudah seperti orang tua sendiri,” ujar Dani, kepada HR, sambil berlinang air mata.

Hal sama pun diungkapkan Bendahara Lapas Banjar, Fery Gaos. Menurutnya, Dadang merupakan pimpinan yang fleksibel, mampu menjaga kekompakan antar anggota Lapas. Tidak hanya itu, Dadang pun menurutnya adalah sebagai tempat curhat bagi para bawahannya.

“Kami semua merasa kehilangan sosok seperti beliau. Orangnya sangat supel dan sangat mengerti kepada seluruh anggotanya, tidak hanya itu, beliau pun sangat dekat dengan para warga binaan,” tutur Fery.

Mantan Kalapas Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan instansi terkait, atas kerjasamanya yang baik selama ia menjabat sebagai Kalapas Banjar.

Tidak hanya itu, ia pun berharap kepada seluruh anggota Lapas Banjar agar selalu menjaga kekompakan dalam bertugas. “Saya juga mengucapkan, semoga Kalapas Banjar yang baru bisa terus mempertahankan kinerja yang sudah dilaksanakan, menjaga keharmonisan sesama petugas, dan berupaya meningkatkan kinerja di masa mendatang,” katanya.

Dadang menambahkan, dirinya berharap anggota Lapas Banjar di bawah Kepala Lapas yang baru, akan lebih solid dan terus menjaga kekompakan dalam bertugas. Ia pun berpesan, bahwa kinerja hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, kinerja hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Sementara itu, Kalapas Banjar yang baru, Ika Yusanti, SH., M.Si., mengatakan, dirinya siap mengemban tugas sebagai Kepala Lapas Banjar. Ia pun akan meneruskan program-program Kalapas yang lama, dan selalu siap menjaga kekompakan serta kesolidan antar petugas maupun dengan warga binaan.

“Sebagai Kalapas baru, saya akan tetap menjaga kesolidan dengan para anggota, tidak hanya itu, saya pun akan selalu bekerja sama dengan insan pers dalam hal pemberitaan, demi kemajuan Lapas Banjar,” kata Ika. (Hermanto/R3/Koran-HR)